Berita Wisata

Harga Paket Wisata di Desa Wisata Burai Ogan Ilir, Malam Tahun Baru, Homestay atau Jauh

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA – Menjelang awal tahun 2023, desa wisata Burai di Ogan Ilir sedang mempersiapkan perjalanan terorganisir bagi wisatawan.

Harga berwisata ke desa wisata Burai Ogan Ilir di malam pergantian tahun cukup bersaing, namun menawarkan sesuatu yang berbeda yang dapat memanjakan wisatawan.

Pengunjung bisa memilih menghabiskan malam tahun baru di homestay atau outdoor dengan fasilitas camping yang disiapkan oleh tour operator.

Berikut tarif paket wisata di Desa Wisata Burai untuk menikmati malam pergantian tahun.

Bagi wisatawan yang ingin mencari penginapan, Desa Wisata Burai telah menyiapkan delapan unit homestay.

Homestay yang berupa rumah panggung dua lantai ini semuanya terletak di dekat perairan rawa.

Setiap homestay memiliki dua hingga tiga kamar tidur, toilet dan wastafel, ruang tamu, dan taman yang menghadap ke perairan rawa.

Abu Nawar, salah satu pemilik homestay, mengatakan wisatawan semalam ditempatkan di lantai dua.

“Kalau mau santai bisa ke kamar depan atau kamar belakang menghadap ke rawa. Kalau cerah bisa lihat matahari terbenam (sunset),” kata Abu Nawar, Senin (26/12/2022).

Sementara itu, Kepala Desa Wisata Burai, Erik Asrillah mengatakan tarif menginap tiap homestay adalah Rp 150.000 per malam.

“Harganya Rp 150.000 per homestay, jadi sudah termasuk dua sampai tiga kamar tidur,” kata Erik.

Namun tarif menginap ini tidak mencakup kebutuhan konsumsi dan pemilik penginapan siap menyediakan makanan khas Ogan Ilir.

“Makanannya beda lagi, belum termasuk biaya menginap. Kalau mau cari makan bisa pesan ke pemilik homestay atau banyak pilihan makanan di Desa Wisata Burai”, jelas Erik.

Jika ingin menikmati wisata bahari, wisatawan bisa naik perahu menyusuri sungai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button