Berita Wisata

Danau Linow, tempat wisata utama di Tomohon Utara

SUARAKARYA.ID: Danau Linow merupakan salah satu dari puluhan tempat wisata di Tomohon, Sulawesi Utara. Obyek wisata ini berupa danau vulkanik dengan air berwarna coklat, hijau cerah, dan biru cerah.

Danau Linow yang berada di antara Gunung Mahawu dan Gunung Lokon juga menawarkan pemandangan alam yang menarik. Secara administratif, Danau Linow terletak di Desa Lahendong, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan Kota Tomohon yang ditempati Danau Linow sebelum tahun 2003 merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Minahasa. Selain wisata alamnya yang memukau, tiket masuknya yang murah atau hanya Rp 35.000 membuat tempat wisata ini sering dijadikan tujuan wisata di setiap liburan.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Dieng, Ini 5 Objek yang Wajib Dikunjungi

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Tomohon tanpa mampir ke Danau Linow. Karena danau yang berada di antara Gunung Lokon dan Gunung Mahawu ini sangat direkomendasikan.

Danau Linow seluas 34 hektar ini memiliki kandungan belerang yang sangat tinggi yang menyebabkan warna air danau mudah berubah warna. Fenomena alam ini dipengaruhi oleh sinar matahari yang sering digunakan wisatawan sebagai titik pandang untuk berfoto.

Konon Danau Linow terbentuk dari proses alami letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 500.000 tahun lalu. Wajar jika bau belerang menyengat di sana. Sedangkan nama Linow berarti tempat berkumpulnya air.

Baca Juga: Tempat Wisata Palembang, Taman Kambang Iwak Layak Dikunjungi

Di kawasan ini, pengunjung juga bisa berkemah. Tempat yang dibangun di tepi danau ini memiliki konsep seperti dermaga kayu dengan warna dominan putih.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button