Berita Wisata

Saat liburan Natal dan Tahun Baru, datang dan kunjungi wisata berpemandu ke sawah di Bonebol

Liputan6.com, Gorontalo – Jika Anda sedang berada di Provinsi Gorontalo untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru, cobalah ke Pemerintah Desa Sejahtera, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Di sini terdapat hamparan sawah yang berubah menjadi tempat wisata menarik

Mereka menyulap hamparan sawah yang dulunya biasa menjadi tujuan wisata yang unik. Bahkan tempat wisata yang bernama Desa Wisata (Deswita) ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta wisata alam.

Saat berkunjung ke tempat tersebut, wisatawan akan menempuh jalan setapak berbentuk kotak berwarna putih yang mengelilingi hijaunya persawahan. Tempat ini menjadi sangat instagramable dengan berbagai dekorasi di beberapa bagian, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto dan mengabadikan gambar.

Tak heran jika banyak kreator konten dan penggiat media sosial mengunjungi tempat wisata ini hanya untuk mengabadikan momen. Selain itu, saat liburan Natal dan Tahun Baru, pengunjung semakin banyak.

Membawakan lagu daerah memberikan kesan tersendiri. Tak ketinggalan jajanan kuliner khas Gorontalo yang juga banyak dijual di sekitar tempat wisata.

“Liburan Natal dan Tahun Baru ini kami ke Deswita. Kami lihat di media sosial,” kata Kartika Dewi, salah satu pengunjung. Liputan6.comSenin (26/12/2022)

Tak hanya itu, kata Kartika, selain hamparan sawah, mereka juga menantikan momen senja. Sebab, jika cuaca sedang cerah, pengunjung bisa melihat sunset yang indah.

“Pagi dan sore adalah saat-saat yang paling berkesan dalam wisata ini. Udara segar menambah rasa tenteram seolah-olah kita tinggal di desa kecil yang jauh dari keramaian,” ungkapnya.

“Pokoknya wisata ini sangat recommended. Selain murah, juga mudah dijangkau,” ujarnya.

Ribuan kendaraan mulai membanjiri kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button