Berita Wisata

5 Tempat Wisata Di Padang Murah Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

PADANG, KOMPAS.com – Kota Padang Sumatera Barat memiliki beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi wisatawan untuk menikmati liburan saat libur tahun baru 2023.

Beberapa atraksi ini berbayar, yang lain gratis.

“Kota Padang memiliki sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan, yakni Pantai Padang, Pantai Air Manis, Jembatan Siti Nurbaya, Kota Tua, dan Gunung Padang,” kata Arfian, Pj. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Senin (26/2). /12/2022) melalui telepon.

Baca Juga: Kolam Zamzam, Wisata Bubble Bath Pesona Alam Gunung Ciremai Kuningan, Harga Tiket dan Fasilitas

Di antara tempat wisata tersebut, hanya Pantai Air Manis dan Gunung Padang yang dikenakan tiket masuk. Sedangkan Pantai Padang, Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya gratis alias gratis.

“Untuk pantai Air Manis dan Gunung Padang tarif masuk untuk dewasa Rp 10.000 dan untuk anak-anak Rp 5.000,” lanjut Arfian.

Wajah baru Jembatan Siti Nurbaya di Kota PadangDermaga. Dulux Wajah baru Jembatan Siti Nurbaya di Kota Padang

Lebih lanjut Arfian menjelaskan, untuk mengantisipasi kejahatan karena akan banyak pengunjung, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti TNI, Polri, Satpol PP dan Kementerian Perhubungan.

“Kami juga akan bekerja sama dengan BPBD dan tim pencari untuk mengantisipasi wisatawan yang berenang jauh di pantai. Untuk masalah keamanan, kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang,” jelasnya.

Baca juga: Ingin Liburan di Surabaya? Itulah rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Nataru Moments

Setiap tahun, Pantai Padang menjadi salah satu tempat favorit warga dan wisatawan untuk merayakan tahun baru.

“Biasanya yang merayakan tahun baru di Padang tidak hanya masyarakat kota Padang saja. Tapi ada juga yang berasal dari luar kota Padang,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button