Berita Wisata

5 Pantai di Jawa Timur yang Cocok untuk Malam Tahun Baru, Yang Ketiga Cocok untuk Berlibur Bareng Calon Mertua

Suara Denpasar – Di liburan akhir tahun ini, banyak orang yang berpikir untuk berwisata ke beberapa tempat yang memiliki wahana seperti Jatim Park, Kebun Binatang, dll.

Namun tahukah anda bahwa ada satu destinasi wisata alam yang cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga, pasangan bahkan calon mertua yaitu pantai.

Wisata pantai di Indonesia khususnya di Jawa Timur tentunya sangat beragam dan tersebar di beberapa tempat baik selatan maupun utara Jawa Timur.

Suasana pantai dengan angin yang sejuk juga sangat kondusif untuk relaksasi. Bagi yang ingin merencanakan liburan pantai akhir tahun, berikut rekomendasi wisata pantai populer di Jawa Timur.

Baca juga: Kang Dedi Mulyadi ke Putri Cantiknya Nyi Hyang Sukma, ‘Kamu Dikurung Ya’

Berikut tim Suara Denpasar telah merangkum lima destinasi wisata pantai yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, pasangan bahkan calon mertua.

1. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar di Pacitan merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan tahun baru ini.

Dengan panoramanya yang segar, angin sepoi-sepoi dan birunya air laut memanjakan mata kita.

Selain itu dengan pasir putihnya yang lembut tentunya sangat cocok untuk membawa keluarga terutama anak kecil bermain pasir disini.

Baca Juga: Meski Berprestasi, 3 Atlet Putri Ini Memilih Keluar dari Pelatnas PBSI Di Usia Muda

Pantai Klayar juga memiliki keunikan yaitu terdapat sebuah batu besar yang membentuk patung sphinx khas Mesir.

Untuk lokasinya sendiri, Pantai Klayar berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

2. Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna Malang merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Malang.

Disebut range tiga warna karena range tersebut unik karena terdapat tiga gradasi warna, yaitu biru, hijau, dan coklat kemerahan.

Menurut masyarakat setempat, gradasi warna tersebut muncul dari kedalaman dan permukaan pantai yang berbeda.

Wisata ini sangat populer dengan keistimewaan dan keunikannya. Bagi yang muak dengan kebisingan kota besar, Anda bisa mencoba menikmati pemandangan pantai sambil mendengarkan deburan ombak. Selain itu, pengunjung juga bisa snorkeling di sini.

3. Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Trenggalek berpasir putih yang terletak di desa Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek merupakan salah satu tujuan wisata utama di Trenggalek.

Sebagai daerah yang bergantung pada destinasi wisatanya, Kabupaten Trenggalek memiliki banyak pantai yang indah.

Pantai pasir putih salah satunya, memiliki akses yang dekat dari Jalan Selatan, akan sangat memudahkan wisatawan untuk datang.

Dengan pasir putihnya dan banyaknya destinasi permainan yang bisa dimainkan wisatawan, menjadi keunggulan tersendiri dari pantai pasir putih ini.

4. Pantai Gemah, Tulungagung

Selain bisa “bermain” air laut, di Pantai Gemah ini Anda juga bisa menikmati keindahan alamnya.

Jika Anda berjalan ke utara, Anda akan menemukan hamparan pasir yang luas. Sedangkan di bagian selatan Anda bisa menemukan bongkahan batu besar dan tebing batu yang cukup eksotik.

Dengan tiket masuk seharga Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang menenangkan dan keramahan ekstra masyarakat di sana.

Selain itu, akses menuju Pantai Gemah juga sangat mudah karena terhubung dengan Jalan Selatan (JLS) sehingga cocok dijadikan destinasi wisata akhir tahun.

5. Pantai Noko Bawean, Gresik

Gresik juga memiliki pantai dengan pemandangan yang indah yaitu pantai Noko Bawean.

Lokasi pantai berada di Pulau Bawean, Sungairujing, Kec. Sangkapura, Kab. Yunani.

Pemandangan yang bisa dilihat dari pantai ini adalah pasir putih dan air yang jernih. Pengunjung juga bisa berfoto bersama teman dan keluarga untuk mengabadikan momen tersebut. (Rizal/*)

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button