Berita Wisata

Berwisata di Pantai Lebak relatif sepi

Kabar6-Pantai merupakan salah satu tempat wisata Kabupaten Lebak yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Tak hanya wisatawan dari daerah, wisata pantai di Lebak juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di luar Lebak.

Namun, kunjungan wisatawan ke pantai pada libur Natal kemarin terlihat relatif sepi dibanding waktu yang sama tahun lalu.

“Salah satunya di Pantai Bagedur yang pengunjungnya relatif sepi saat libur akhir pekan lalu yang bertepatan dengan libur Natal,” kata Ketua Balawista Lebak Mumu Mahmudin saat dihubungi Kabar6.com, Rabu (27/12/2022).

Mumu menduga sepinya pengunjung akibat cuaca buruk yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Lebak.

“Hujan turun dengan intensitas cukup tinggi, disusul dengan berita bencana di beberapa daerah. Kemungkinan kalau cuaca masih seperti ini, saat libur tahun baru pengunjung juga akan tenang,” kata Mumu.

Minimnya pengunjung juga dirasakan objek wisata Pantai Sawarna akhir pekan lalu. Direktur Sawarna mengatakan, jika dibandingkan dengan hari libur seperti Natal, jumlah wisatawan turun drastis hingga 60%.

“Sepi dibanding hari-hari besar biasanya,” kata Ace.

**Baca juga: 3.684 warga Lebak terdaftar sebagai anggota PPS Pilkada 2024

Menurut Ace, bencana alam yang melanda Jawa Barat hingga menimbulkan beredarnya hoaks tentang terjadinya tsunami menjadi faktor tingkat kunjungan wisatawan ke pantai Lebak yang sepi.

“Turis yang datang kebanyakan dari Jawa Barat, padahal baru-baru ini ada bencana di daerah sana. Juga banyak hoaks bahwa akan ada tsunami di selatan, padahal so far so good,” ujarnya. (Sda)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button