Berita Wisata

Tempat wisata sebaiknya menyiapkan lahan parkir yang cukup luas, meminimalisir kemacetan saat liburan tahun baru.

Laporan wartawan Tribun Jabar Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Dinas Pariwisata di Jawa Barat diminta menyediakan tempat parkir yang luas untuk menampung wisatawan selama liburan Tahun Baru 2023.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan selama liburan tahun baru, beberapa tempat wisata diharapkan dapat dikunjungi wisatawan seperti kawasan Puncak Bogor, Ciwidey, Lembang, Pangandaran dan Kota Bandung.

Mengantisipasi munculnya kemacetan di kawasan wisata, Ibrahim mengimbau pengelola tempat wisata untuk menyiapkan lahan parkir yang memadai.

Baca Juga: Tempat Wisata di Majalengka Dijaga Ketat Polisi Pariwisata PP Saat Libur Tahun Baru

“Kami berkoordinasi dengan pengelola kawasan wisata untuk menyiapkan dan menambah lahan parkir agar lebih banyak menampung dan mengatur pengunjung yang masuk serta meminimalisir kemacetan lalu lintas yang terjadi di jalan raya,” kata Ibrahim di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa. (27/12/2022).

Menurutnya, setelah pengamanan Natal kemarin, pihaknya mulai fokus pada pengamanan jalan wisata yang rawan macet.

“Beberapa kawasan yang perlu diantisipasi antara lain kawasan wisata di Bogor, kemudian kawasan Puncak, Ciwidey, Lembang, dan Pangandaran,” ujarnya.

Selain menyiapkan jalur wisata, petugas kepolisian di lapangan juga menyiapkan beberapa alternatif untuk mengalihkan lalu lintas jika terjadi kemacetan.

“Namun pengalihan itu akan disesuaikan dengan kondisi kemacetan lalu lintas yang terjadi nantinya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button