Berita Wisata

Ingin liburan alam di Sumedang? Hanya 10 menit dari exit tol Pamulihan

INISUMEDANG.COM – Libur Natal dan Tahun Baru 2023 telah tiba. Bagi Anda yang bingung mencari tempat wisata dan ringan di kantong, saatnya mencoba suasana alam Pegunungan Kareumbi, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Ya, lokasinya strategis di Dusun Babakan Anjun, RT 3 RW 10, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45365.

Ya, Wisata Alam Pangjugjugan tetap menjadi tempat wisata alternatif bagi keluarga saat liburan sekolah. Lokasinya yang berada di kawasan pusat Cilembu Ubi dan hanya 10 menit dari pintu keluar tol Pamulihan membuat Anda tidak bingung mencarinya. Selain itu, dekat dengan National Institute of Space Aviation di Haurngombong (Lapland).

Di dekat wisata alam Pangjugjugan juga terdapat kolam air Panyindangan serta oleh-oleh tahu Sumedang dan ubi Cilembu yang akan melengkapi kunjungan anda bersama keluarga.

Jika Anda dari arah Parakanmuncang, cukup menggunakan jalan pertigaan Parakanmuncang, kemudian belok di pertigaan Warung Kawat atau menuju ke kantor LAPAN Sumedang. Dan lurus ke timur setelah menurun dan menanjak.

“Dari dulu sampai sekarang icon wisata kita adalah wisata alam. Jadi ya pengunjung bisa menikmati pemandangan alam, foto-foto, makan botram dan cukup jalan-jalan keliling arena wisata seluas 30 meter hektar itu,” kata Direktur Wisata Alam Pangjugjugan Gausul Anam. .

Anam menambahkan, yang menarik di sini adalah adanya kolam waterboom mini yang harganya hanya Rp10.000 untuk hari biasa (weekday) dan Rp15.000 untuk hari Sabtu (weekday) berakhir).

“Kalau sekalian mau masuk ke arena wisata Pangjugan tinggal bayar tiket masuk lagi sebesar Rp 10.000,” ujarnya.

Pada dasarnya, lanjut Anam, Wisata Alam Pangjugan merupakan wisata yang bercirikan ekowisata dan wisata edukasi. Sebuah tempat di mana pengunjung dapat berbaur dengan alam, mendengar gemerisik pohon pinus, merasakan gemericik air dan keanggunan ikan sambil menyaksikan burung elang terbang dengan gagahnya di udara.

“Di dalam kawasan juga terdapat hutan pinus, taman bermain anak, teras yang ditumbuhi pepohonan, taman surga, kolam, air terjun buatan, kandang kerbau, koleksi flora dan fauna, dll.”, apakah dia menyatakan.

Ini link alamat google mapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button