Berita Wisata

7 Wisata Pantai Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Wisata pantai di Jogja selalu menarik untuk dikunjungi. Sebagai tempat tujuan wisata, Jogja hampir tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat liburan. Ada banyak tempat wisata seru dan menawan yang bisa dikunjungi bersama orang-orang terdekat.

Menikmati akhir pekan atau liburan di Jogja memang selalu menyenangkan. Ada banyak pilihan tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Jogja yang selalu ramai pengunjung adalah pantai.

taboola tengah artikel

Ada banyak wisata pantai di Jogja yang bisa dijadikan pilihan saat liburan. Berikut rekomendasi wisata pantai di Jogja terbaik dari merdeka.com menurut Anekawisata.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Pantai Ngoba

pantai jogja

pinterest.com

Salah satu pantai terbaik di Jogja yang cocok untuk dikunjungi bersama teman dan terdekat adalah Pantai Ngobaran. Pantai yang terletak di Desa Kanigoro, Kec. Saptosari, Gunungkidul, menawarkan pemandangan alam yang menawan dan pasir putih.

Keunikan pantai Ngobaran adalah terdapat pura dan arca. Keberadaan pura dan arca ini membuat pantai Ngobaran semakin indah dan mempesona. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Gunungkidul, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Nglambor

Wisata pantai terbaik di Jogja berikutnya adalah Pantai Nglambor. Pantai ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kunjungan keluarga. Pantai ini selalu terlihat indah, alami dan begitu menawan.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai Nglambor, langsung saja ke Des. Purwodadi, Kec. Tepus, Gunungkidul. Selain bisa menikmati panorama alam yang indah, pantai ini juga menawarkan berbagai makanan khas Gunungkidul yang enak dan menggugah selera.

Pantai Ngitun

Pantai Ngitun merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang bagus untuk dikunjungi saat liburan natal dan tahun baru Pantai yang terletak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta ini memiliki keindahan alam yang selalu terlihat begitu indah.

Dari kota Yogya membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika Anda pergi ke sana dengan kendaraan pribadi yaitu sepeda motor atau mobil. Perjalanan menuju pantai Ngitun cukup sulit dan ekstrim. Namun begitu sampai di tempat ini, Anda akan disambut oleh pantai pasir putih yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Ngitun, datang saja ke Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

Pantai Nglolang

Wisata pantai terbaik di Jogja yang cocok dikunjungi saat liburan Nataru adalah Pantai Nglolang. Pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih yang masih bersih dan alami. Banyaknya pepohonan di sekitar pantai juga membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Nglolang, langsung saja menuju ke Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Anda hanya perlu membayar biaya Rp 10.000 dan Anda dapat menikmati alam Gunungkidul yang eksotis dan menawan.

3 dari 3 halaman

Pantai Indrayanti

001 tantri setyorini

© Duowallpaper.com/Cungklink Photography

Kabupaten Gunungkidul memang sudah lama dikenal memiliki banyak pantai eksotis. Salah satu resor yang paling banyak dikunjungi adalah Indrayanti. Hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut mampu memanjakan mata para wisatawan.

Cukup membayar biaya Rp 10.000 dan Anda sudah bisa menikmati pesona panorama alam Pantai Indrayanti. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta, jangan lewatkan mengunjungi tempat wisata di Gunungkidul ini.

Pantai Parangtritis

Salah satu tempat wisata di Jogja yang paling populer adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang terletak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja ini memiliki bukit pasir atau gumuk pasir di sekitar pantai. Padahal, bukit pasir ini merupakan satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara.

Selain itu, Parangtritis juga dianggap sebagai salah satu simbol kekuatan Trinitas di Yogyakarta, bersama dengan Gunung Merapi dan Keraton Kesultanan. Tak heran jika pantai ini memiliki peran penting bagi Yogyakarta. Bagi Anda yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Pantai Parangtritis.

Pantai Ngrawe

Tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang cocok untuk liburan selanjutnya adalah pantai Ngrawe. Perjalanan menuju pantai Ngrawet dari pusat kota Yogya memakan waktu 1,5 jam. Anda bisa berangkat dari Jalan Imogiri menuju Wonosari kemudian melanjutkan perjalanan ke kawasan Panggang.

Setelah sampai di kecamatan Panggan, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Pantai Selatan hingga sampai di Ngepung, tinggal ikuti rambu-rambu pantai Ngrawe. Sesampainya di sana, pengunjung akan disambut oleh pantai pasir putih dengan pemandangan yang indah dan mempesona.

(mdk/jen)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button