Berita Wisata

Prigen Pasuruan selalu menjadi destinasi favorit untuk merayakan pergantian tahun

Pasuruan

Selain Bromo, kawasan wisata Prigen di Pasuruan selalu menjadi tempat favorit wisatawan untuk merayakan tahun baru, kawasan ini semakin digemari dengan banyaknya destinasi wisata yang bermunculan disana.

“Kawasan Prigen selalu menjadi salah satu favorit untuk merayakan tahun baru,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pasuruan Fuji Subagyo, Rabu, 28/12/2022.

Kawasan Prigen juga menawarkan pemandangan alam yang indah karena terletak di lereng Gunung Arjuno-Welirang. Penampakan Gunung Penanggungan yang bisa dilihat dari sejumlah tempat juga menambah daya tarik wisata tempat ini.

“Saat ini semakin banyak orang. Selain banyak pilihan hotel dan homestay, tempat wisata juga banyak. Jadi setelah hotel atau homestay ‘penghuni, wisatawan bisa langsung ke tempat wisata,’ kata Fuji.

Di kawasan Prigen terdapat tempat wisata seperti Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Putuk Truno, Cimory Dairy Land, Pintu Langit, hingga Taman Safari. Wisata kuliner juga mulai menjamur di kawasan ini.

Tak hanya itu, kata Fuji, dari sisi tingkat hunian hotel, kondisi perayaan tahun baru kali ini juga jauh lebih baik dibandingkan 2 tahun sebelumnya saat pandemi COVID-19 masih melanda.

“Jauh lebih baik daripada selama COVID-19. Saat ini okupansi hotel (okupansi) untuk malam tahun baru rata-rata mencapai 50%. Ada yang 40%, ada yang 60%, dan ada yang sudah 90%,” kata Fuji.

Fuji mengatakan pemesanan kamar hotel di kawasan Prigen masih berlangsung. Menurutnya, pemesanan sebaiknya mendekati H-1 malam pergantian tahun, yakni 30 Desember 2022.

Ikuti berita menarik lainnya di berita Google.

Tonton video “Kenali definisi badai berdasarkan terminologi cuaca”
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button