Berita Wisata

7 Wisata Air Terjun di Tuban yang Menawarkan Panorama Eksotis | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 Wisata Air Terjun di Tuban yang Menawarkan Pemandangan Indah Eksotis Air Terjun Nglirip merupakan salah satu destinasi wisata eksotis di Tuban. (foto: disbudporapar.tubankab.go.id)

Kabupaten Tuban di Jawa Timur selama ini dikenal dengan resor-resornya yang luar biasa. Misalnya Pantai Cemara, Pantai Kelapa Panyuran, Pantai Boom, Pantai Sowan dan masih banyak lagi. Memang selain wisata pantai, Cité du Wali juga menawarkan objek wisata yang indah berupa air terjun. Berikut 7 tempat wisata cascading di Tuban yang menawarkan pemandangan eksotik yang dirangkum BANGSAONLINE.com dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Kedung Bonjor

Air terjun Kedung Bonjor terletak di desa Jamprong, kecamatan Kenduruan, Tuban. Air terjun ini memiliki ketinggian hanya 5 meter. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang, berendam, berenang dan permainan basah lainnya.

Memiliki panorama alam yang masih sangat asri, keindahan Air Terjun Kedung Bonjor tidak kalah dengan tempat lainnya, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung.

Keberadaannya di tengah hutan membuat pengunjung tidak menyadari keberadaan air terjun yang masih alami ini.

Selain itu, banyaknya bebatuan terjal dan jalan yang belum beraspal membuat sangat sulit untuk mengakses tempat wisata Tuban ini.

2. Air Terjun Gajahan

Air Terjun Gajahan berjarak 1 jam berkendara dari pusat kota. Berlokasi di Ngulahan, Tambakboyo, Tuban, destinasi wisata Tuban ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menawan.

Wisata air terjun di Tuban ini memang cocok dijadikan spot foto yang instagramable karena menawarkan panorama yang indah.

Untuk menuju tempat wisata ini, pengunjung harus berjalan kaki sambil menikmati udara yang bersih. Suasana tenang dan hening membuat semua orang betah berada di destinasi ini.

Jika Anda bosan dengan hiruk pikuk kota, Air Terjun Gajahan bisa menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan menenangkan pikiran.

3. Air Terjun Sanggrahan

Destinasi wisata air terjun Tuban yang memiliki keindahan alam selanjutnya adalah air terjun Sanggrahan.

Pengunjung bisa berendam di air yang sejuk, bersih dan menenangkan. Rasa lelah pergi ke sana akan hilang seketika dengan pemandangan alam yang indah membuat pengunjung betah dan nyaman berada di tempat ini.

Air Terjun Sanggrahan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Tuban. Selama perjalanan, pengunjung akan merasakan keindahan alam pedesaan, hamparan sawah dan pepohonan yang rimbun. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin berlibur karena sangat seru dan menegangkan.

4. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip yang memiliki ketinggian 29 meter ini menyimpan banyak eksotisme alam, mulai dari suasana sejuk di sekitarnya hingga air berwarna biru kehijauan.

Wisata Tuban sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tujuan Anda untuk memenuhi momen liburan.

Ada beberapa spot selfie yang bisa Anda abadikan bersama keluarga atau bersama orang tersayang.

Selain memiliki panorama alam yang menyejukkan mata, Air Terjun Nglirip Tuban juga memiliki pepohonan yang rindang di sekitar tempat wisata.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button