Berita Wisata

Lokasi, harga tiket dan kawasan wisata

Jakarta, CNNIIndonesia

Cimory Dairyland merupakan salah satu tempat wisata favorit di kawasan Puncak, Bogor. Tempat wisata rekreasi-edukatif ini seolah tak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan dan saat liburan.

Jika Anda berencana mengunjungi Cimory Dairyland Puncak Bogor Selama liburan ini, simak informasi terkait lokasi, harga tiket, dan wahana yang tersedia.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Cimory Dairyland dioperasikan oleh PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). memakai tema Taman rekreasi di pertaniantempat ini menawarkan taman bermain serta ruang pertanian yang dapat digunakan untuk pendidikan anak-anak.

Di tempat ini pengunjung dapat melihat proses pembuatan Cimory yoghurt susu dari awal hingga akhir.

Selain itu, ada beberapa aktivitas menarik lainnya yang bisa langsung dicoba pengunjung, seperti menunggang kuda, memberi makan hewan, dan memerah susu sapi.

Lokasi dan jam buka Cimory Dairyland Puncak Bogor

Lokasi Cimory Dairyland Puncak Bogor berada di Jalan Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Jika Anda ingin berkunjung, Cimory Dairyland memiliki jam operasional yang bervariasi tergantung lokasi dan wahana yang ingin Anda kunjungi. Weekdays atau hari kerja, waktu berkunjung ke Cimory dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

Bagian restoran buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:00 WIB, sedangkan area ruko buka lebih lama, mulai pukul 08:00 WIB hingga 19:00 WIB.

Sedangkan weekend atau akhir pekan, Cimory Dairyland buka lebih awal. Kawasan wisata ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:30 WIB.

Bagian restoran buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:30 WIB, sedangkan area butik buka mulai pukul 07:00 WIB hingga 19:00 WIB.

Kawasan Cimory Dairyland Puncak Bogor dan Harga Tiket Masuk





Sejumlah wisatawan jalan-jalan saat berlibur di Cimory Dairyland, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022).  Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan hingga 1,3 juta wisatawan diperkirakan akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di objek wisata yang tersebar di wilayah Jawa Barat, dan ia mengimbau para operator tur untuk tidak menerima pengunjung.  kapasitas lokasi terlampaui.  ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.Fasilitas dan wahana bermain Cimory Dairyland Puncak Bogor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria)

Kawasan Rekreasi Cimory Dairyland Puncak Bogor terdiri dari tiga kawasan wisata yaitu Dairyland, Magic Village dan De Windmills. Setiap tempat memiliki keunikannya masing-masing, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Harga tiket masuk Dairyland adalah Rp 30.000 pada hari kerja dan Rp 40.000 pada akhir pekan. Sedangkan untuk kawasan Magic Village dan De Windmills pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 pada weekdays dan weekend.

Jika ingin menikmati beberapa kawasan wisata sekaligus, Anda bisa membeli pass seharga Rp 55.000 di hari kerja dan Rp 65.000 di akhir pekan. Harga tersebut berlaku untuk dua paket wahana, baik Dairyland + Magic Village maupun De Windmills.

Sedangkan untuk tiga paket kawasan wisata yaitu Dairyland + Magic Village + De Windmills harganya Rp 75.000 pada weekdays dan Rp 85.000 pada weekend.

1. Susu

Dairyland adalah kawasan wisata utama Cimory. Tempat ini merupakan tempat penangkaran dengan konsep kandang terbuka. Di dalamnya terdapat berbagai jenis hewan ternak, seperti sapi perah, bebek Pekin, domba merino, burung unta, keledai dan lain-lain.

Menariknya, pengunjung di sini bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak, mulai dari memberi makan hingga belajar memerah susu sapi.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan hewan lain seperti buaya, bunglon, dan ular. Tentunya kegiatan tersebut dilakukan dengan didampingi oleh pawang anjing, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas Bogor dan pernak-pernik Cimory, di kawasan Diaryland Anda akan menemukan toko yang terletak di dekat pintu masuk.

2. Desa Ajaib

Magic Village adalah desa kerdil dengan rumah-rumah kecil. Selain itu, terdapat sungai dan pepohonan hijau yang menghiasinya.

Sebelum memasuki area ini, Anda akan melewati sebuah pintu berbentuk terowongan melingkar yang akan menghubungkan Anda dengan area Dwarf Village.

Disebut desa kurcaci karena tempat ini memiliki rumah-rumah kecil tempat tinggal kurcaci dalam dongeng. Uniknya, di tempat ini juga terdapat manusia-manusia kecil berkostum kurcaci yang bisa kamu ajak berfoto bersama.

3. Kincir angin

dikenal sebagai daerah Taman, De Windmills sangat cocok bagi anda yang suka berfoto. Di dalamnya terdapat spot foto yang keren dan menarik seperti balon udara, labu raksasa, sayap kupu-kupu dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat hamparan kincir angin warna-warni yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Jika ingin naik wahana, di De Windmills juga ada permainan seru yang wajib kamu coba yaitu Sky Bike.

Cimory Dairyland Plant Puncak Bogor

Tidak hanya wahananya yang menarik, kawasan Cimory Dairyland memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat pengunjung tetap nyaman.

Beberapa fasilitas tersebut terdiri dari tempat parkir, mushola, toilet, wifi, area merokok, restoran, wahana permainan dan juga toko oleh-oleh.

Demikian informasi Cimory Dairyland Puncak Bogor yang perlu Anda ketahui saat merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga di sini.

(ms/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button