Berita Wisata

10 potret cantik sawah terasering Tegalalang, hamparan sawah yang indah

Sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia, Bali menawarkan segudang destinasi alam. Selain pantainya yang sangat populer, Bali juga memiliki berbagai wisata alam lainnya, salah satunya adalah Teras Sawah Tegalalang.

Memiliki pemandangan yang indah, Sawah Terasering Tegalalang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Penasaran dengan potret Teras Sawah Tegalalang? Simak ulasan berikut ini!

1. Teras Sawah Tegalalang merupakan area persawahan yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus dan indah

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliTeras Sawah Tegalalang, Bali (wikimedia.org)

2. Kawasan persawahan Tegalalang sangat unik dimana kawasan ini ditata secara bertahap sehingga menciptakan pemandangan yang mempesona

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/Bernard Hermant)

3. Salah satu bagian yang paling terkenal dari Teras Sawah Tegalalang adalah sistem pengairannya yang disebut subak

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/Stefan Meier)

4. Subak sendiri memiliki filosofi yang dikenal dengan “Tri Hita Karana” yang artinya tiga hal yang menciptakan kebaikan dan kemakmuran

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/Laura Cros)

5. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti menjelajah sawah hingga menikmati santapan dengan pemandangan hijau yang asri

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/Radosław Molski)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Baca Juga: 5 Rekomendasi Akomodasi di Munduk Bali, Pemandangannya Indah!

6. Di Tegalalang, wisatawan bisa melihat petani menanam padi, bahkan membajak sawah sambil berjalan melewati pematang sawah

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliTeras Sawah Tegalalang, Bali (unsplash.com/Syuhei Inoue)

7. Tumbuhan hijau dengan angin sepoi-sepoi dan suara gemericik air memberikan pesona tersendiri bagi kawasan ini

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/kenny siby)

8. Sawah terasering yang eksotis menjadi spot favorit wisatawan yang berkunjung

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/Daniele Salutari)

9. Kawasan Teras Sawah Tegalalang menjadi alternatif pilihan liburan anda di Bali selain wisata pantainya yang indah

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliTeras Sawah Tegalalang, Bali (unsplash.com/Darren Lawrence)

10. Bahkan Teras Sawah Tegalalang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2012 lho!

10 Potret Indah Sawah Terasering Tegalalang, Sawah Indah di Pulau BaliSawah Terasering Tegalalang, Bali (unsplash.com/Radoslav Bali)

Diberkahi dengan pesona yang sangat indah, Sawah Terasering Tegalalang menjadi destinasi wisata alam yang tidak boleh dilewatkan di Bali. Tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga: Jatiluwih Rice Terrace Informasi Wisata Bali: Rute, Tempat & Tips

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button