Berita Wisata

Menjelang akhir tahun, Bupati Agas melantik pejabat di tempat wisata

Laporan dari reporter TRIBUNFLORES.COM Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Menjelang acara Tahun Baru 2022, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH., Bapak Hum melantik kembali empat pejabat senior utama dan tujuh pejabat pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim).

Peletakan batu pertama pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di salah satu tempat wisata di kota Borong, yaitu Pantai Cepi Watu Borong di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kamis 29 Desember 2022 dini hari.

Turut hadir dalam peresmian tersebut para penanggung jawab objek wisata antara lain Wakil Bupati Matim Siprianus Habur, Presiden DPRD Agustinus Tangkur, Wakil Presiden I DPRD Bernadus Nuel, Presiden dan Wakil Presiden Timur TP-PKK Kabupaten Manggarai, Pimpinan OPD, istri pejabat yang disebutkan, saksi Pejabat dan saksi Ulama Katolik dan Islam serta tamu lainnya.

Ada pula nama-nama PNS yang dilantik sebelum awal tahun untuk Jenjang II, yakni Kasmir Dalis Ariyanto, mantan Kabid Pengadaan Barang dan Jasa Setda Matim, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Matim , Rofinus Hibur Hijau, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Matim.

Baca Juga: Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur Bagikan Kado Natal untuk Korban ODGJ

Safrianus Haryanto Djehaut, mantan Kepala Prokopim Setda Manggarai Timur, jabatan baru Kepala Biro Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB dan P3A) Pagi. Rustam, mantan Kepala Sekretariat Hukum Matim, jabatan baru Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Matim.

Untuk pejabat Esolon III yang sudah dilantik yaitu Aloysius Roma, eks Camat Lamba Leda Timur, jabatan baru Kabag Hukum Matim. Wesa Woda Ignasius, jabatan sebelumnya Kepala Bagian Pengendalian Limbah B3, Departemen Lingkungan Hidup, jabatan baru, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Setda Matim. Winsensius Tala, mantan Kabid Manajemen Pendidikan SMA, Dinas PPO Matim, jabatan baru Sekretaris, Dinas PPO Matim.

Herman Agas, mantan Kabid Pengelolaan PAUD dan PNF, Kantor PPO Matim, jabatan baru Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Matim. Yohanes Rosari Su, mantan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Matim, jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial Matim.
Yohanes Santoso Manubel, mantan Kabid Tanaman Pangan, Hortikultura dan Sarana Perkebunan Dinas Pertanian, Jabatan baru Sekretaris Dinas Pertanian Matim. Frans Bukardi, mantan pengelola pengembangan budaya, jabatan baru, sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Matim.

Bupati Agas dalam sambutannya saat pelantikan pejabatnya di Pantai Cepi Watu Borong mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik.

Bupati Agas mengatakan jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab.

Baca Juga: Menjelajah Keindahan Danau Ranamese di Manggarai Timur

“Ketika Anda setia pada hal kecil, maka Anda dipercayakan hal yang lebih besar. Jadi buktikan kepada publik. Kehadiran Anda di posisi baru harus bisa memberi warna berbeda dan tentunya harus lebih progresif,” ujar Bupati Agas.

Bupati Agas juga mengatakan, para pejabat yang ditunjuknya mengindikasikan bahwa dirinya membagi tanggung jawab yang diberikan masyarakat Manggarai Timur kepada bupati dan wakil bupati, agar mereka berbagi peran.

“Tanggung jawab posisi kita sebenarnya ada di tangan rakyat. Jadi jangan pernah khianati amanah itu. Rakyat sudah memberikan mandat politik dan ekonomi kepada kita, sehingga mereka berhak untuk dilayani,” ujarnya.

Bupati Agas juga meminta para pejabat yang sudah dilantik agar bisa segera beradaptasi dengan tugas jabatan yang baru. Jangan terlena dengan euforia jabatan yang diterima.

“Segera mengidentifikasi masalah-masalah yang menghambat percepatan pencapaian tujuan kinerja, menganalisis dan mencari solusi alternatif, serta berinovasi untuk mencapai tujuan yang lebih optimal. Jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dianggap mampu mencapainya. Saya berharap dapat menyadari hal ini, dan sepenuhnya menjalankan tugas jabatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati Agas.(rob)

Berita Manggarai Timur Lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button