Berita Wisata

Makan malam tahun baru di tengah persawahan Genting, kota Batu

TIMESINDONESIA, BATU – Jika ingin merayakan tahun baru dengan makan di tengah sawah sambil mengagumi hamparan pemandangan pegunungan yang megah, semua itu bisa kita dapatkan dengan mampir ke Sawah Genting, sebuah kafe di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota dari Batu, Jawa Timur.

Kafe ini tidak hanya menyajikan kuliner khas pedesaan, tetapi juga memiliki fasilitas lengkap dengan spot foto yang Instagramable.

“Makanannya enak, kita jadi tahu kuliner khas kampung Kota Batu. Yang lebih seru lagi, kafe ini pemandangan alamnya menakjubkan, kita bisa melihat Kota Batu dari ketinggian,” kata Lintang, turis asal Jawa Tengah.

Untuk itu, Lintang tak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Sawah-Genting-2.jpg

Selain itu, di tempat ini sudah disiapkan spot foto dengan latar belakang pemandangan Kota Batu.

Manager Sawah Genting Anditya Fitrawan menjelaskan, lokasi Sawah Genting dapat dilihat di GPS. Jarak tempuh dari Alun Alun Kota Batu kurang lebih 5,6 kilometer atau 15 menit dengan kendaraan 4×4 dalam kondisi lalu lintas normal.

Lokasi kafe ini tidak jauh dari taman hiburan Selecta dan desa wisata Kungkuk Punten.

“Sawah Genting hadir untuk menyajikan kekayaan kuliner Indonesia yang berpadu dengan pengetahuan pertanian dan tempat-tempat indah serta pengalaman unik,” ujarnya.

Menurutnya, kafe ini memiliki konsep cafe-photospot-organic farming-event space dengan menampilkan kearifan lokal pertanian dengan menghadirkan sensasi kuliner di tengah sawah.

Ada tanaman sayuran organik, selada, sawi, bit, bayam merah dan wortel.

Sawah-Genting-3.jpg

Tawaran kulinernya juga sangat murah, hanya dengan mengeluarkan uang Rp 15.000 Anda sudah bisa menikmati sajian kuliner khas desa Sumbergondo.

Seperti nasi sayur pedas, ayam rica-rica, nasi geprek. Minuman yang tak kalah nikmat seperti wedang uwuh, labu siam dan aneka jajanan.

Sawah Genting yang memiliki luas 6.000 meter persegi ini merupakan salah satu unit Bumdes Rejeki Barokah milik desa Sumbergondo. Kafe ini buka mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WIB.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button