Tempat Wisata

Daftar 11 Kolam Renang di Bogor Tahun 2022 HTM dan Lokasi

Berenang di kolam renang bisa menjadi aktivitas yang cukup seru untuk mengisi waktu liburan Anda. Khusus untuk anda yang berada di Bogor, berikut ini adalah ikhtisar 11 kolam renang di Bogor yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Kolam renang di Bogor

Kota Bogor telah lama menjadi salah satu kiblat wisata Tanah Air. Dengan kawasan Puncak sebagai kawasan wisata andalan, Bogor menjadi destinasi wisata andalan masyarakat Jawa Barat untuk mengisi waktu liburannya. akhir pekan atau saat musim liburan panjang tiba.

Salah satu jenis atau tempat wisata yang bisa anda temukan di kota Bogor adalah Taman air atau kolam renang. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda hanya ingin menikmati liburan dengan aktivitas ringan seperti berenang atau mandi.

Nah, untuk referensi Anda, berikut kami rangkum 11 kolam renang di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan, lengkap dengan gambar, alamat, dan harga tiket masuknya.

Kolam renang di Bogor

Zamzam Tirta .Kolam renang

Rating 11 kolam renang favorit di Bogor untuk liburan keluarga 1

Selain fasilitas dan wahana wisata seperti arena, ledakan airRestoran dan juga lapangan futsal, alasan banyaknya wisatawan yang datang ke kolam renang Zamzam Tirta adalah karena airnya yang bersih dan segar.

Air yang mengisi kolam ini berasal dari mata air di Gunung Salak. Oleh karena itu dipastikan air kolam renang zamzam sangat bersih dan tentunya sangat segar.

Kolam Renang Zamzam Tirta terletak di Desa Sukamaju, No. 15, Power, Ciomas, Bogor.

Untuk masuk ke kolam renang ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke kolam renang Zamzam Tirta yang dijual seharga Rp. 15.000 per orang pada hari kerja dan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang bila akhir pekan.

Selama jam operasional, kolam Zamzam Tirta buka dari pukul 09:00 WIB – 21:00 WIB.

Petualangan air Marcopolo

Kolam petualangan air Marcopolo

Kolam renang di Bogor atau Arena air petualangan Sangat populer di kalangan wisatawan lokal di kota Bogor.

Meski harga tiketnya cukup mahal yaitu Rp 45.000 per orang di hari biasa dan Rp 60.000 per orang di hari libur, namun kolam renang ini tidak pernah kalah peminat dan sepi pengunjung.

Harga tiket yang mahal sepertinya tidak menjadi masalah bagi pengunjung yang ingin menikmati segarnya air dan semua wahana yang ada di area kolam Marcopolo Water Adventure.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kolam renang ini, lokasinya berada di Jalan Raya Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, selain tiket masuk, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 3000 untuk mobil.

Oh ya, biaya parkir di atas hanya berlaku selama dua jam. Jika Anda memarkir kendaraan lebih dari dua jam, Anda harus membayar biaya parkir tambahan sebesar Rp. 1000 untuk sepeda motor dan Rp 2000 untuk mobil.

Kolam renang Sagara

Kolam renang Sagara

Meski lokasinya agak jauh dari pusat kota Bogor, namun kolam renang di Bogor ini merupakan salah satu kolam renang terpopuler yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Jika ditempuh dari pusat kota, waktu tempuh jalur Bondangan – Batu Tulis kurang lebih 4 jam.

Lokasi Kolam Renang Sagara tepatnya di Jalan Pamoyanan, Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Berada jauh dari pusat kota, suasana di sekitar area kolam terasa sejuk namun sangat alami.

Ada kolam renang khusus untuk dewasa dengan kedalaman sekitar 150 sentimeter hingga 200 sentimeter. Selain itu, ada juga kolam renang khusus anak dengan kedalaman yang aman untuk anak-anak.

Khusus di kolam renang anak juga terdapat papan seluncur di kedua sisi kolam sebagai fasilitas bermain.

Kolam renang Aldepo

Kolam renang Aldepos

Kolam renang terdekat di Bogor adalah kolam renang Aldepos di desa Tapos II, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

Meski dilengkapi wahana dan fasilitas lengkap seperti tempat parkir, toilet, ruang ganti, kantin, pendopo, mushola dan fasilitas lainnya, pengelola pemandian tidak mematok tiket masuk yang mahal.

Untuk masuk ke kolam renang Aldepos cukup membeli tiket masuk yang murah yaitu Rp. Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 15.000 per orang pada hari libur.

Maka biaya parkir hanya akan dikenakan Rp. Rp 3000 per motor dan Rp 5000 per mobil.

Kolam renang Aldepos kemudian buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Kolam renang ini memiliki empat jenis kolam yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak, kolam ride dan kolam arus.

Selain itu, ada juga perosotan, air mancur, arena tempat bermaindan wahana ember yang sedang tumbuh.

Kolam renang Villa Duta

Kolam renang Villa Ambassador

Lokasi kolam renang ini berada di kawasan Villa Duta, sebuah kawasan perumahan di Jl. Renanwijaya Nomor 9 Baranangsiang, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.

Untuk masuk ke kolam renang Villa Duta, pengunjung harus membeli tiket masuk yang dijual dengan harga Rp. 20.000 per orang, baik hari kerja maupun hari libur.

Kolam renang yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari pintu tol kota Bogor ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB.

Kolam renang ini cocok sebagai tempat rekreasi keluarga karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Kolam renang tirtania

Kolam renang tirtania

Kolam renang berada di Jl. RE Sumantadiredja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu kolam renang di Bogor yang populer di kalangan wisatawan.

Kolam renang ini tidak hanya memiliki peralatan yang cukup lengkap, tetapi juga airnya yang jernih, bersih dan segar.

Untuk masuk ke kolam renang Tirtania Anda perlu membeli tiket masuk seharga Rp. Rp 20.000 per orang pada hari biasa dan Rp 35.000 per orang pada hari libur.

Kolam renang di danau

Kolam renang di danau

Jika Anda sedang mencari kolam renang dengan fasilitas eksklusif maka datanglah ke Lake Side Bogor Swimming Pool yang terletak di Jalan Danau Bogor Raya, Tanah Baru, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat.

Selain kolam renang, Anda juga akan menemukan fasilitas berupa lapangan tenis, sauna, dan pusat kebugaran.

Kolam Renang Tepi Danau juga merupakan salah satu kolam renang di Bogor dimana ekstrakurikuler renang sering diadakan oleh sekolah-sekolah di Bogor. Kolam renang ini cukup besar untuk menampung kegiatan tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mengadakan acara seperti banquet, kegiatan di lokasi kolam renang ini keluar, permainansampai pernikahan.

Untuk masuk ke Kolam Renang Sisi Danau Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp. Rp 50.000 di hari biasa dan Rp 65.000 di hari libur.

Pusat Olahraga Yasmin Waterboom

Pusat Olahraga Water Boom

Kolam Renang Yasmin Waterboom berlokasi di Jalan Abdullah bin Nuh, Kompleks Yasmin Park Nomor 43 Bogor, Jawa Barat.

Kolam renang di Bogor ini sangat cocok untuk keperluan liburan keluarga karena memiliki fasilitas kolam yang cukup lengkap mulai dari kolam untuk dewasa, remaja hingga anak-anak.

Selain itu, tiket masuk ke kolam renang Yasmin Waterboom juga cukup murah. Untuk memasukinya Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp. 15.000 pada hari biasa dan biaya Rp 22.500 pada hari libur.

Selama jam buka, kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kolam Renang Gunung Batu

Kolam renang Felsenberg

Kolam renang ini berada di kawasan wisata Gunung Batu yang terletak di desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berenang di atas ketinggian maka kolam renang ini menjadi salah satu pilihannya.

Kecuali nikmati pandangan Dataran tinggi yang alami dan segar, berendam di air tawar di kolam renang Gunung Batu pasti sangat menyenangkan.

Jadi saat anda berkunjung ke objek wisata Gunung Batu, jangan lewatkan aktivitas berenang atau mandi di kolam renang Gunung Batu.

Petualangan Air Hutan

petualangan air hutan

Tempat bermain air atau kolam renang di Bogor yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah The Jungle Water Adventure, salah satu kolam renang yang keberadaannya cukup terkenal dan populer di kalangan wisatawan.

Kolam renang ini tidak hanya menjadi primadona bagi wisatawan lokal di Bogor, tetapi banyak wisatawan dari kota lain datang ke kolam renang ini setiap hari. akhir pekan dan liburan panjang.

Di area kolam renang The Jungle Water Adventure, fasilitas lengkap tersedia berupa wahana Kawah Ratu dengan atraksi pemandian air panas dengan suhu 40 derajat Celcius, kemudian disebut kolam renang khusus untuk remaja dan dewasa Leisure Pool, ke kolam khusus anak yang bernama Kiddy Pool Ride. .

Ada juga wahana racer slide dengan objek perosotan setinggi 8 meter sebagai tempat bermain yang seru banget.

Kolam renang Jungle Water Adventure terletak di Jalan Dreded Pahlawan, Bogor, Jawa Barat, tepat di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence.

Kolam renang Lembah Memancing

Kolam renang Fischertal

Kolam renang terakhir yang cukup terkenal dan menjadi kolam renang populer di kota Bogor adalah Kolam Renang Lembah Nelayan.

Lembah Pancing sendiri sebenarnya merupakan wahana atau tempat wisata di Bogor yang dilengkapi dengan berbagai wahana wisata, salah satunya adalah kolam renang.

Selain kolam renang, kamu juga bisa menikmati aktivitas arena di tempat wisata lembah pemancingan ini keluarKolam pemancingan dan taman bermain.

Daya tarik yang lebih berharga dari kolam renang di Lembah Nelayan adalah sambil berenang Anda bisa melihat pemandangan Gunung Salak yang berdiri megah di kejauhan.

Kolam renang ini terletak di Kawasan Wisata Fishing Valley yang beralamat di Jl. Pemerintah Daerah Nomor 107, Bogor, Jawa Barat.

Untuk tinjauan singkatnya 11 kolam renang di bogor yang bisa menjadi pilihan anda untuk tempat liburan bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi mengenai daftar destinasi wisata yang akan anda kunjungi saat liburan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button