Berita Wisata

Wajah baru Halte Tosari Jakarta, punya spot foto yang instagramable

KOMPAS.com – Halte Tosari, Jakarta Pusat kembali beroperasi sejak Senin (26/12/2022) setelah direvitalisasi sejak April 2022.

Halte bus kini tampil dengan wajah baru, terdiri dari dua lantai dengan arsitektur hampir menyerupai kapal, dengan platform di kedua sisinya.

Baca juga :

Lokasi halte Tosari cukup strategis karena berjarak sekitar 700 meter dari halte bundaran HI, serta berhadapan dengan bundaran HI, serta Grand Mall Indonesia dan Plaza Indonesia.

Selain sebagai tempat naik turunnya penumpang bus transjakarta, Halte Tosari juga menarik perhatian karena memiliki spot foto Sayainstagrammable di paviliun di lantai 2.

Pendopo pertama menghadap Bundaran HI, sedangkan paviliun kedua menghadap Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Pengunjung halte bus Tosari berswafoto di paviliun dengan latar belakang patung selamat datang.DERMAGA. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Pengunjung halte bus Tosari berswafoto di pendopo dengan background patung selamat datang.

Di paviliun Halte Tosari yang berhadapan dengan Bundaran HI, pengunjung bisa berswafoto dengan latar monumen bersejarah Selamat Datang.

Sedangkan pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang gedung pencakar langit dan lalu lintas ibu kota bisa menuju paviliun kedua yang menghadap Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Baca juga :

Jalan ke tempat yang instagramable di halte bus Tosari

Pengunjung Halte Tosari melapor ke pintu masuk sebelum naik ke lantai 2.DERMAGA. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Pengunjung halte Tosari melapor ke pintu masuk sebelum naik ke lantai 2.

Salah satu pintu masuk halte Tosari berada di dekat hotel Mandarin Oriental, sehingga wisatawan harus menyeberang terlebih dahulu.

Jika ingin berfoto atau sekedar melihat pemandangan dari pendopo, pengunjung bisa melakukannya ketik (tempel) kartu elektronik di pintu masuk halte bus, lalu naik ke lantai dua.

Ada tiga cara untuk naik ke lantai dua yaitu dengan menggunakan tangga, eskalator dan mengangkat prioritas.

Namun, akses ke eskalator dan lift prioritas saat ini belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pembangunan. Oleh karena itu, pengunjung dapat menaiki tangga di tengah halte bus.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button