Berita Wisata

Yogyakarta Smart Park Tingkatkan Tamasya Akhir Tahun dengan Alat Bantu Pendidikan Baru

TEMPO.CO, Yogyakarta – Sejumlah aksesoris baru memanjakan wisatawan yang berkunjung ke wahana keluarga Taman Pintar Yogyakarta. Pembelian materi edukasi baru ini sudah disiapkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) pengelola Taman Budaya Kota Yogyakarta untuk menarik minat pengunjung saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023 atau pesta Nataru ini.

“Kami telah menyiapkan sejumlah materi edukasi baru untuk dinikmati wisatawan selama liburan tahun ini,” kata Kepala Unit Pengelola Taman Budaya Kota Yogyakarta Retno Yuliani, Kamis, 29 Desember 2022.

Alat edukasi baru di Taman Pintar Yogyakarta

Retno mengatakan beberapa alat peraga yang baru antara lain aksesoris sepeda digital, rontgen interaktif, cermin beraneka ragam, etalase cermin lorong, pada demonstrasi sepeda roda kotak. “Beberapa area juga disegarkan agar pengunjung merasa lebih nyaman, seperti area Jembatan Sains,” ujarnya.

Adanya alat peraga dan penyegaran baru kawasan ini untuk mendukung sejumlah wahana unggulan di Taman Pintar. Taman Pintar sendiri memiliki berbagai kawasan dan wahana menarik untuk mengajarkan wisata edukasi bagi anak-anak dan orang dewasa. Diantaranya adalah Area Pengelolaan Sampah, Wahana Laut, Teater Sains, Taman Bermain, Area Perpustakaan, Kampung Kerajinan, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini, Planetarium, Gedung Persegi dan Gedung Oval.

Turis di Soaring Smart Park

Retno mengungkapkan, jumlah wisatawan ke Taman Pintar pada Desember melonjak sejak awal bulan. “Bulan Desember ini, peningkatan kunjungan wisatawan sangat signifikan, rata-rata 3.000 hingga 6.000 pengunjung per hari, sehari sekali ada 7.000 pengunjung,” ujarnya.

Meski kunjungan membludak, penerapan protokol Covid-19 di level masing-masing kendaraan selalu dilakukan secara ketat dan pembersihan dilakukan secara sistematis. Untuk harga tiket Smart Park selama liburan ini juga tidak mengalami perubahan. Yakni Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 12.000 untuk anak-anak.

WICAKSONO PRIBADI

Baca: Taman Pintar dan sekolahnya kembali beroperasi setelah 2 tahun ditutup akibat pandemi

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button