Berita Wisata

5 Rekomendasi Kafe di Sekitar Tugu Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!

Getaran kota Jogja selalu berhasil bikin kangen. Wisatawan akan terpikat oleh keramahan kota. Sudut Jogja mana yang jadi favoritmu?

Ada salah satu sudut kota Jogja yang menjadi favorit banyak orang, yaitu Tugu Yogyakarta. Di sekitar kawasan ini, suasana Jogja yang kental bisa dirasakan. Di sekitar kawasan ini juga terdapat berbagai kafe yang bisa dijadikan tempat berkumpul bersama orang-orang tersayang. Kopi apa ini? Terus bergulir!

1. Pemanggang dan Beruang

5 Rekomendasi Kafe di Sekitar Tugu Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!Roaster dan Beruang (instagram.com/roasterandbear)

Dengan ruang luas, kafe ini tidak hanya cocok untuk tempat pertemuantetapi juga cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman pertemuan. Di lantai 2, Anda bisa menikmati kelap-kelip lampu Kota Joga di malam hari. Menunya cukup bervariasi, mulai dari Indonesia hingga Western.

Akses menuju kafe ini cukup mudah karena letaknya yang strategis. Kafe ini terletak di kawasan hotel mewah bernama Harper Hotel Malioboro. Tempat parkir mobil yang luas juga memudahkan pelanggan untuk berkunjung.

Jam operasional: 11.00–22.00.

Alamat: Jalan P. Mangkubumi, No. 52, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

2. Kebun Ndalem

5 Rekomendasi Kafe di Sekitar Tugu Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!Kebon Ndalem Jogja (instagram.com/kebonndalem.yk)

Kafe ini menjadi favorit penduduk lokal dan turis. Pasalnya, para tamu bisa berfoto dengan background Tugu Jogja yang indah. Di malam hari kita bisa menikmati kerlap-kerlip lampu kota.

Mengusung konsep bangunan tua, kafe ini tampil estetis dengan warna putihnya. Dijamin Anda tidak akan kehabisan spot foto instagrammable. Untuk makanan tersedia berbagai menu lengkap Indonesia dan Western. Kemudian untuk minuman bisa dipesan berbahan dasar kopi juga tidak menyalin.

Jam operasional: 10.00-24.00.

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 2, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Mengunjungi Monumen Ikonik dan Bersejarah Tugu Yogyakarta

3. Tempat Pembuatan Bir Sakapatat

5 Rekomendasi Kafe di Sekitar Tugu Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!Sakapatat Brewery Yogyakarta (instagram.com/sakapatatyogyakarta)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Di sini Anda tidak bisa hanya nongkrong. Sakapatat menawarkan menu kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda. Meskipun dikenal sebagai taman birkafe ini menawarkan berbagai macam menu non-alkohol.

Area yang tersedia pedalaman dan di luar yang dapat Anda pilih untuk santai dengan teman-teman. Anda dapat menikmati sore yang tenang karena tempat ini memilikinya sudut tanaman hijau ramah.

Jam operasional: 17.00–01.00.

Alamat: Jalan Pakuningratan Nomor 34, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

4. Kafe TFP

5 Rekomendasi Kafe di Sekitar Tugu Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!TFP Kopi Warung (instagram.com/tfpkopiwarun)

Apakah Anda pernah makan makanan barat di pasar tradisional? Nah, sesekali Anda harus mencoba masakan di sini. TFP Kopi Warung menawarkan berbagai pilihan menu Western dengan cita rasa yang menggiurkan. Harganya juga sangat terjangkau!

Tempat kuliner ini tersebar di dua kota, Solo dan Yogyakarta. Penasaran dengan rasa yang ditawarkan? Buruan kunjungi booth yang ada di lantai 2 Pasar Kranggan Jogja. Lokasinya yang dekat dengan Tugu Jogja membuat kafe ini mudah diakses.

Jam operasional: Senin Sabtu (sarapan siang: 10:30 – 14:30, sedang makan malam: 15.00–19.30).

Alamat: Jalan Poncowinatan, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

5. Cafe Menurutjor

5 Rekomendasi Kafe di Sekitar Tugu Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!Menurutjor kopi (instagram.com/selonjor.coffee)

Menurutjor Coffee menawarkan suasana Jogja yang sangat kental. Keramahan kota Jogja bisa kita rasakan saat nongkrong di sini. Bersantai sejenak sambil menyeruput kopi adalah pilihan yang tepat. Meski kecil, kafe ini sangat terasa responden.

Terletak di pinggir jalan utama antara Tugu dan Malioboro, tempat ini sangat mudah dijangkau. Untuk teman nongkrong juga bisa pesan minuman non kopi dan aneka masakan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk informasi anda, Kafe ini juga mengusung konsep tersebut menghormati alamkamu tahu.

Jam operasional: 10.00-24.00.

Alamat: Jalan P. Mangkubumi, No. 51, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Inilah deretan kafe yang bertebaran di sekitar kawasan Tugu Yogyakarta. Saat berlibur di Jogja, luangkan waktu untuk mengunjungi kafe-kafe ini untuk merasakan suasana nostalgia Jogja!

Baca Juga: 5 Kafe Dekat Tugu Jogja yang Nyaman dan Kekinian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button