Berita Wisata

Liburan Nataru, Kunjungan Wisata Meningkat Pesat – Radar Pekalongan Online

KENDALE – Aktivitas wisatawan di Kabupaten Kendal pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut hasil pantauan Dinas Pariwisata Kendal selama sepekan terakhir, rata-rata jumlah kunjungan ke beberapa tempat wisata juga meningkat hingga tiga kali lipat.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Pemuda (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, selama liburan sekolah kali ini, jumlah pengunjung tempat wisata Curugsewu mencapai 2.500 pengunjung, dan khusus pada hari Minggu mencapai 1.300 pengunjung. Menurut dia, peningkatan jumlah pengunjung tempat wisata ini karena banyak orang memanfaatkan liburan untuk mengunjungi tempat wisata.

“Rata-rata berdasarkan survey kami ke beberapa lokasi wisata di Kabupaten Kendal, alhamdulillah ada peningkatan dua hingga tiga kali lipat dari hari biasa,” ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Menyikapi kondisi cuaca yang cukup ekstrim, pihaknya mengimbau seluruh dinas pariwisata, khususnya wisata pantai dan gunung untuk meningkatkan pengamanan. Disporapar juga sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata dan dinas Polairud untuk lebih waspada dan memperketat pengawasan terhadap pengunjung yang bermain di laut tepi pantai.

“Kami sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak terkait, juga dengan pihak kepolisian dan pihak lainnya, termasuk dengan Polairud untuk menjaga tempat wisata di pesisir pantai,” ujarnya.

Salah satu pengunjung Gemuh, kata Evita, selama liburan sekolah ini, ia mengajak anak-anaknya ke tempat wisata di Jogja dan Kendal. Tempat wisata Tirtoarum Baru Kendal menjadi pilihan, karena lokasinya dekat, fasilitasnya juga banyak. “Itu sama anak dan keponakan, kemarin di Jogja dan sekarang di sini, yang dua kali menikmati liburan sekolah,” ujarnya.

Untuk menarik pengunjung, beberapa tempat wisata juga menyelenggarakan hiburan musik dangdut. Ada yang membawakan grup musik dangdut lokal, bahkan di Curug Sewu menghadirkan grup musik dangdut Palapa Baru. (tutup)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button