Berita Wisata

Aceh punya hidden gem, Pantai Momo adalah surga tersembunyi yang wajib kamu kunjungi!

INDOZONE.ID – Aceh memang merupakan daerah istimewa yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Sama dengan berbagai pantai disini, terutama di pantai barat Aceh yang kebetulan banyak sekali pantai tersembunyi yang super keren.

Seperti halnya Pantai Momong yang berada di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, merupakan salah satu pantai yang posisinya berada di pelosok. Karena letaknya yang terpencil, dibutuhkan usaha dan sedikit jiwa petualang untuk mencapai pantai ini.

Baca juga : Kenali indahnya pasir ungu ‘Pantai Pfeiffer’, yang terbaik di California!

Banda AcehPotret pemandangan Pantai Momo. (Twitter/@sarliansyah)

Apalagi pantai ini belum begitu dikenal masyarakat, baik warga sekitar maupun wisatawan domestik. Karena itu, pantai ini selalu memiliki alam yang indah, air yang sangat jernih, dan pantai yang bersih.

Di sini juga tersedia bungalow serta beberapa wahana air termasuk water sport lho. Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Momong, anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari kota Banda Aceh dan hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua.

Baca juga : Di balik keindahan matahari terbenamnya, pantai Telindale memang tidak ada tempat untuk berenang

Banda AcehPantai Momo. (Twitter/@bunayhartop)

Dari perhentian motor terakhir, pengunjung harus menempuh jalan setapak sekitar 500 meter menuju Momong. Jalur yang kamu tempuh akan berdampingan dengan perkebunan milik warga sekitar, jalan ini akan licin saat hujan, jadi ingat untuk berhati-hati ya!

Setelah berhasil melintasi jalan ini, pengunjung masih harus mendaki melalui bukit-bukit kecil dan melalui kanopi pohon hutan hujan yang lebat, hingga akhirnya pengunjung dapat mendengar suara ombak yang menandakan bahwa pengunjung sudah dekat dengan pantai.

Baca juga : Pesona senja Pantai Lhoknga, siapa sangka hancur ditelan tsunami Aceh

Pengarang : Jihan Rienita

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button