Berita Wisata

Wisata Batu Alif, Ikon Wisata Desa Wisata dan Konservasi Minang…

LANGIT7.ID, Lampung – Obyek Wisata Batu Alif merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Desa Wisata dan Konservasi Minang Rua. Obyek wisata alam ini berupa pohon besar yang berdiri tegak dan menjulang seperti huruf alif dalam bahasa arab.

Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata dan Konservasi Minang Rua, Rian Haikal menjelaskan objek wisata Batu Alif merupakan icon sejati Desa Kelawi. Karena destinasi ini memiliki daya tarik keindahan tersendiri.

Menurut Rian, akses ke destinasi tersebut saat ini masih tergolong sulit, namun jika wisatawan ingin menjelajahi desa wisata Minang Rua dan kawasan konservasi, jaraknya tidak begitu jauh.

Baca Juga: Melihat Potensi Desa Wisata dan Konservasi Minang Rua di Kabupaten Lampung

“Sebenarnya kalau mau menjelajah, jaraknya tidak jauh. Jalan kaki saja berapa kilometer,” kata Rian kepada Langit7 dikutip Jumat (30/12/2022).

Masyarakat setempat menyebut objek wisata Batu Alif Batu Tegi atau batu berdiri. “Dan untuk menikmati tempat wisata alam ini, pengunjung dapat dipandu oleh pemandu lokal dengan menggunakan jasa sewa perahu nelayan,” jelasnya.

Rian juga mengatakan, dari sekian banyak tempat wisata alam yang ada, kawasan ini tidak memiliki pelabuhan, termasuk wisata Batu Alif ini. Sehingga menjadi salah satu rem bagi rombongan dalam pengelolaan pariwisata.

Baca Juga: Eksotisme Pantai Minang Rua Diincar Wisatawan Lokal

“Kalau kita tidak menyewa perahu, kita hanya bisa melihat dari jauh, tidak bisa mendekatinya,” ujarnya.

(manis)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button