Berita Wisata

Merayakan tahun baru bersama keluarga? Kunjungi tempat wisata di Pasuruan berikut ini

Berita terbaru, Wisata – Merayakan liburan tahun baru 2023 di Pasuruan, pasti akan menjadi waktu yang menyenangkan.

Ada banyak tempat wisata di Pasuruan yang menarik untuk dijelajahi. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru bersama keluarga.

Berikut beberapa tempat wisata yang nyaman untuk merayakan tahun baru di Pasuruan bersama keluarga:

1. Pemandian Alam Banyu Biru

Berlokasi di desa Sumberejo, Pandaan, pemandian alam Banyu Biru merupakan salah satu tempat wisata di Pasuruan sebagai tempat wisata pemandian mata air alami.

Pada awalnya pemandian ini bernama Telaga Wilis namun karena warna airnya yang kebiruan berubah menjadi “Banyu Biru” yang dalam bahasa Jawa berarti “Air Biru”.

Berita Terkait: Hadiri SUSBANPIM Banser, Moeldoko: Banser dan Ansor merupakan mitra strategis pemerintah

Keunikan tempat wisata ini adalah pada hari Jum’at Legi (di lingkungan Jawa), banyak pengunjung yang datang untuk mandi dan berendam di kolam tersebut. Mereka percaya bahwa siapapun yang berenang di kolam Friday Legi akan awet muda.

Selain itu kepercayaan yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Pasuruan adalah adanya ikan mirip wader atau ikan sengkaling (sebutan masyarakat setempat) yang konon memiliki panjang lebih dari satu meter.

Nah, selain menikmati sejuknya air di Banyu Biru, cerita rakyat ini juga bisa menjadi pengalaman berbeda merayakan tahun baru di Pasuran bersama keluarga.

2. Taman Air dan Taman Malam Saygon

Tempat wisata yang terletak di Sengon, Pasuruan ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Pasuruan. Namun, banyak pengunjung datang untuk bersenang-senang di Taman Air Saygon. Termasuk untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

Wahana simulator pesawat seri Boeing 737 400 menjadi ciri khas Saygon Water Park. Selain itu, ada juga wahana pool dan wave pool yang merupakan simulasi ombak buatan manusia seperti di laut.

Jangan lewatkan water slide yang merupakan salah satu wahana favorit, dimana pengunjung dapat meluncur dengan kecepatan tinggi di tube terbuka maupun tertutup yang tentunya akan membuat pengalaman menjadi seru. Sedangkan pada malam hari, Saygon Water Park akan berubah menjadi wisata malam hari dengan kelap-kelip lampu yang romantis.

3. Taman Hutan Raya Bromo Tosari

Gunung Bromo merupakan objek wisata di Jawa Timur yang menjadi incaran banyak orang, baik lokal, dari luar Jawa, maupun wisatawan mancanegara. Termasuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang berada di ketinggian 2.329 mdpl dan terletak di empat wilayah, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Panorama alam pegunungan yang eksotik tentu akan membuat perjalanan Anda dan keluarga menjadi sangat menyenangkan.

Berita Terkait: Lansia Rentan Covid-19, Gubernur Jatim: Berikan Dukungan untuk Melewati Masa Sulit Pandemi Ini

Lalu bagaimana jika perjalanan Anda ke Gunung Bromo menjadi lebih seru dengan mengunjungi Taman Hutan Raya Bromo Tosari yang terletak di Hutan Baledono, Tosari, Pasuruan?

Anda bisa menemukan spot foto yang menarik dan instagramable di sini. Walaupun Taman Hutan Raya Bromo Tosaria tergolong tempat wisata baru di Pasuruan, namun banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan dan berswafoto. Momen merayakan tahun baru bersama keluarga hanya bisa diabadikan di Taman Hutan Raya Bromo Tosari.

4. Pantai Karang Hitam

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan wisata Pasuruan tanpa melibatkan wisata pantai. Selain gugusan pegunungan hijau yang memukau, pantai ini juga menjadi tempat wisata di Pasuruan yang menarik banyak wisatawan. Tentunya pantai ini nyaman untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

Pantai Karang Hitam Lekok yang terletak di Desa Wates, Kecamatan Lekok ini dilengkapi dengan gazebo, ayunan masa depan dan jembatan cinta yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk berswafoto.

Tergolong sebagai pantai “masih” yang jarang diketahui orang, Pantai Karang Hitam Lekok memiliki pesona tersendiri yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar liburan pascapandemi. Apalagi Anda bisa menikmati pemandangan sunset langsung dari pantai ini. Nuansa romantis tentu tercapai dan menambah hangatnya perayaan tahun baru bersama keluarga.

Sosialisme dari utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button