Tempat Wisata

15 tips penting sebelum Anda memutuskan untuk bepergian

Tips Perjalanan – Perjalanan yang luar biasa adalah perjalanan yang dipersiapkan dengan baik. Traveling yang sering kita sebut mbolang, cah mbolang, dolan, bermain ke suatu tempat tujuan, merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Tentunya selain menyenangkan, traveling memiliki banyak manfaat yaitu menambah wawasan, menambah teman dan tentunya menyegarkan pikiran. Bagi yang sudah traveling mungkin tidak akan bingung apa yang harus dipersiapkan sebelum traveling, namun bagi kamu yang baru memulai pasti ada yang bingung, apalagi jika traveling sendirian.

Nah, dolanyok ingin berbagi tips wisata agar perjalanan Anda lebih terarah dan menyenangkan. Bagi banyak traveler pemula, aktivitas perjalanan menjadi tidak nyaman, tidak memberikan efek positif bagi tubuh bahkan membuat lelah. Ini karena kurangnya persiapan dan banyak masalah di sepanjang jalan. Berikut adalah 20 tips penting sebelum Anda memutuskan untuk bepergian:

Pilih kota tujuan / tujuan wisata

Tips Destinasi Wisata Destinasi Wisata

mencoba untuk mencari rekomendasi wisata terbaik yang telah dibagikan banyak orang mungkin berasal dari media sosial Instagram, Facebook, atau YouTube.

Tips Wisata #1 Persiapkan Kondisi Yang Harus Dibawa

Persyaratan visa paspor di luar negeri

Tentunya setelah mengetahui tempat wisata yang tepat, misalnya tempat di luar negeri, Anda perlu menyiapkan syarat khusus, seperti: B. Penerbitan visa dan penerbitan paspor.

Cek harga tiket untuk transportasi dan akomodasi

Cek tiket tujuan

Zaman sekarang sudah sangat sederhana, sehingga Anda tidak perlu susah atau bingung mencari informasi mengenai harga transportasi ke tempat tujuan Anda. Kamu tinggal buka aplikasi ticketing seperti traveloka, misteraladin, tiket.com dan masih banyak lagi. Dari sini Anda bisa memperkirakan berapa biaya untuk bolak-balik.

Buat rencana perjalanan

15 tips perjalanan penting sebelum Anda memutuskan 3

Tahukah Anda bahwa membuat jadwal akan membuat liburan Anda lebih mudah dan teratur, apalagi jika Anda bepergian sendiri? Sangat penting untuk membuat itinerary yang dilakukan di tanah rakyat.

Catat nomor penting daerah tujuan

Simpan nomor telepon penting

Temukan nomor telepon penting yang dapat dihubungi kapan saja di kota atau tujuan tujuan. Misalnya nomor polisi, kesehatan dan lain-lain di tempat tujuan. Anda bisa mendapatkan detail kontak dari Google. Dan pastikan nomor telepon harus dapat dihubungi sebelum keberangkatan.

Cari tahu informasi dasar tentang daerah tujuan

mengetahui budaya

Seperti orang asing, Anda harus mempelajari bahasa, budaya, dan cara mereka menyambut orang baru. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bergaul dengan masyarakat sekitar, setidaknya Anda bisa memulai percakapan dengan masyarakat sekitar, tentang sejarah atau apapun yang berhubungan dengan tempat wisata pilihan Anda.

Siapkan barang bawaan yang diperlukan

Siapkan bagasi

Bawa barang bawaan hanya jika perlu, karena tujuan anda bukan liburan, bukan pindahan :D. Pastikan barang bawaan Anda sesuai dengan kebutuhan di tempat liburan Anda.

Jangan lupa bawa alat komunikasi ya

Jangan lupa bawa handphone

Alat komunikasi menjadi sangat penting saat kita jauh dari rumah. Pastikan Anda tidak melupakan atau meninggalkan alat komunikasi seperti ponsel karena Anda akan sangat membutuhkannya jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Siapkan alat pembayaran

Jangan lupa bawa uang

Sebelum Anda pergi, pastikan alat pembayaran Anda sudah siap meskipun Anda sudah memiliki kartu kredit. Jika ini awal perjalanan Anda, pertama kali menginjakkan kaki untuk makan di tempat yang tidak bisa menggunakan sistem pembayaran debit.

Usahakan tiba di tempat tujuan pada pagi/siang hari

sampai di sana di pagi atau sore hari

Untuk menghindari kebingungan, usahakan datang ke tempat wisata pada pagi atau sore hari. Karena pada jam ini masih banyak kementerian atau orang yang akan membantu Anda. Di sisi lain, jika Anda tiba di tempat tujuan wisata pada pukul 2 pagi, mau tidak mau Anda harus menunggu hingga pagi hari di bandara jika tidak dapat menemukan transportasi saat itu.

Hiduplah di mana Anda meletakkan kaki Anda

tinggal di mana Anda tinggal

Jika Anda berada di luar lingkungan Anda, tip untuk dapat hidup nyaman adalah hidup sesuai dengan adat dan budaya tempat tinggal Anda, tanpa melupakan siapa Anda sebenarnya, ciaaaaaa, ya, seperti itu.

Kurangi penggunaan gadget

jangan banyak main

Waktu liburan Anda pasti sangat berharga, pastikan Anda menggunakan setiap detik untuk menjelajahi wisata atau tempat-tempat menarik, nikmati bersama orang-orang di sekitar Anda.

Kunjungi tempat wisata sesuai jadwal

catatan jadwal

Nah, di awal saya sudah menyebutkan bahwa sebelum Anda melakukan perjalanan ke suatu tempat, buatlah jadwal tempat yang akan dikunjungi sebanyak mungkin.

Kunjungi tur yang harus Anda ketahui

mengunjungi tempat wisata

Jika semua destinasi sudah dijelajahi sesuai jadwal dan Anda masih punya waktu liburan, tanyakan kepada warga sekitar apakah ada wisata populer lainnya, mungkin wisata alam, wisata kuliner, wisata kota, wisata edukasi dan lain-lain.

Kalau mau pulang, pastikan barang bawaanmu tidak ketinggalan

Pulang ke rumah

Tips terakhir adalah pastikan Anda tidak meninggalkan tas saat ingin pulang. Banyak pemudik yang baru pertama kali melalaikan hal ini karena saat jadwal kembali, badan sudah terasa lelah dan ingin segera pulang.

Sekarang bagaimana? apakah kamu siap untuk bepergian? Jika Anda mengikuti Tips Perjalanan di atas, Anda tidak akan merasa kewalahan dalam perjalanan liburan Anda, apalagi jika Anda bepergian seorang diri. Itu saja yang saya buat pada artikel ini, semoga bermanfaat! Jika Anda memiliki tips perjalanan lainnya, jangan ragu untuk membagikannya di komentar

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button