Berita Wisata

Tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit dan terbenam Tahun Baru di Taman Nasional Komodo

mangarai barat

Menyaksikan matahari terbenam (sunset) di penghujung tahun, dan menikmati terbitnya matahari (sunrise) untuk pertama kalinya di tahun yang baru, merupakan waktu yang dinantikan setiap tahunnya. perasaan menonton matahari terbenam dan Matahari terbit Di awal tahun, akan lebih berkesan jika Anda menikmatinya dari tempat wisata.

Untuk wisatawan Bagi Anda yang menghabiskan liburan akhir tahun di Labuan Bajo, dua destinasi wisata di Taman Nasional Komodo ini menjadi tempat terbaik untuk dijelajahi matahari terbenam terbaru 2022, dan ditonton Matahari terbit pertama kali pada tahun 2023. “Pulau Padar dan Gili Lawa,” kata pemandu wisata Labuan Bajo Robertus San.

Untuk bisa menikmati dua momen tersebut sekaligus di dua spot terbaik, wisatawan yang terbaik adalah tinggal di kapal wisata di Taman Nasional Komodo. wisatawan dapat berangkat dari Labuan Bajo pada Sabtu pagi (31/12/2022) menuju Taman Nasional Komodo, untuk menghadiri matahari terbenam dan Matahari terbit ke tujuan ini.

Saat sore hari, wisatawan bisa memilih lintas alam ke Pulau Padar atau Gili Lawa untuk melihat sunset terakhir di tahun 2032. Selain itu, traveler juga bisa merayakan pergantian tahun dengan kapal wisata. di pagi hari, lintas alam ke Pulau Padar atau Gili Lawa untuk melihat matahari terbit pertama di tahun 2023.

1. Pulau Padar

Pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo ini menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Pulau Padar menyuguhkan panorama alam dengan gugusan perbukitan eksotis yang mengelilinginya, hamparan pasir putih dan laut biru yang memanjakan mata.

Wisatawan harus mendaki ke puncak untuk menikmati keindahan alam. Rasa lelah terbayar lunas saat melihat pemandangan indah dari atas Pulau Padar. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan alam di atas Pulau Padar adalah pada pagi dan sore hari. Perpaduan antara pesona alam dan matahari terbenam/terbit memberikan pengalaman yang tak terlupakan di penghujung tahun.

Ada 817 langkah yang harus diselesaikan wisatawan momen lintas alam di puncak Pulau Padar. Matahari biasanya menyengat. Traveler harus dalam keadaan sehat. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung dan asma sebaiknya tidak mengunjungi Pulau Padar karena berisiko kelelahan.

2. Gili Lawa

Layaknya Pulau Padar, pulau kecil di sebelah utara Pulau Komodo ini menawarkan pemandangan indah begitu traveler mencapai puncaknya. Wisatawan harus lintas alam selama 30 menit ke puncak gili lawa untuk bisa menikmati matahari terbenam atau Matahari terbit pada pergantian tahun.

Pulau tak berpenghuni yang disebut juga Gili Laba ini menawarkan panorama perbukitan eksotis dengan padang rumput terbuka yang luas dan dikelilingi lautan. Padang rumput di sana berwarna kuning pada musim kemarau dan hijau pada musim hujan.

Dari atas bukit, wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan indah gugusan pulau di sekitar Gili Lawa. Selain menikmati keindahan alam dari atas bukit, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lainnya menyelam dan tuba dengan panorama bawah laut yang indah.

Tonton Video “Biaya Stakeholder Wisata Labuan Baju Dibebankan Rp 3,75 Juta”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/gsp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button