Berita Wisata

Momen Liburan Nataru, Tempat Wisata Pantai Kairatu Dikunjungi Warga

SBB Kairatu News – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur di sejumlah tempat wisata, tak terkecuali Pantai Kairatu.

Pantauan DMS Media Group di lokasi, Jumat (30/12), lokasi wisata yang terletak di Desa Kairatu sudah ramai dikunjungi wisatawan sejak pagi tadi.

Salah satu tempat favorit penduduk setempat adalah wisata bahari di atas bebek. Selain itu, banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburan dengan melihat foto dan video di beberapa lokasi dalam tur.[atwisatatersebut[atwisatatersebut

Terlihat juga beberapa wisatawan menikmati pemandangan pantai sambil menikmati sejuknya angin dan deburan ombak bersama keluarga.

Herry, pemilik Wiasata Pantai Kairatu, mengaku sejak dibuka banyak warga tak hanya Kapauten SBB yang tertarik mengunjungi Pantai Kairatu saat liburan Natal.

Pastinya, tempat wisata yang dikelolanya semakin diminati karena masyarakat penasaran dan ingin menghabiskan waktu berlibur.

Diakui Hery, meski banyak dikunjungi wisatawan, ada beberapa tempat yang perlu sentuhan pembenahan.

Ia berharap ada kerjasama pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata ini, sehingga tidak hanya berdampak pada PAD, namun ke depan akan semakin berdampak pada peningkatan perekonomian warga sekitar.

Dewi, salah satu pengunjung, mengaku baru pertama kali mengunjungi Pantai Kairatu. Meski spot-spot yang ada di kawasan wisata sudah sangat bagus, ia menyarankan agar beberapa spot perlu diperbaiki untuk lebih meningkatkan daya tarik pengunjung.

Untuk memastikan rasa aman di kawasan wisata, Polres Kairatu telah menerjunkan sejumlah personel di lokasi.

Kapolsek Kairatu Iptu Aris bahkan menjelaskan situasi dan kondisi keamanan di lokasi wisata selama liburan Nataru tetap kondusif.

Melihat kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini, terutama gelombang laut yang tinggi, Aris mengimbau wisatawan berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui, saat liburan Natru, sejumlah wisatawan dari berbagai daerah datang ke Pantai Kairatu. Tujuannya untuk mencari ketenangan, menghilangkan penat sekaligus bersantai.

Tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang

Objek wisata ini menawarkan berbagai aktivitas seru dan menarik. Mulai dari menikmati pemandangan pantai, berperahu atau mainan air. Ditambah lagi dengan spot foto yang keren dan instagramable.

Adapun salah satu tempat yang dipilih ketika ingin melakukan penyembuhan adalah bermain bebek. Bebek adalah ikon tersendiri dan banyak digunakan oleh pengunjung. Untuk menikmati wahana ini, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk sekali naik.

Obyek wisata Pantai Kairatu mengusung konsep kunjungan taman dengan nuansa pantai alami yang asri. Di sekitar lokasi terdapat pepohonan rindang yang tumbuh di sekitar kawasan wisata. Menjadikan pemandangan alam indah, asri, segar dan alami.

Lokasi wisata pantai kairatu cukup strategis, untuk menuju ke lokasi wisata anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Rp

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button