Berita Wisata

Libur akhir tahun, gurun Telaga Biru di desa Busung ramai dikunjungi

batampo – Objek wisata Gurun Telaga Biru di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan pada Sabtu (31/12/2022). Pengunjung terlihat berfoto di beberapa spot foto yang ada di tempat wisata tersebut. Selain itu, banyak pengunjung yang mencoba memacu adrenalin di bekas lokasi penambangan pasir berbukit dengan mengendarai ATV. Bahkan, ada yang mencoba naik rakit.

Foto: Slamet Nofasusanto/Batam Pos.
Wisatawan di Tempat Wisata Gurun Pasir Telaga Biru Desa Busung, Sabtu (31/12/2022).

Seorang warga Desa Busung yang menyewa kendaraan ATV, mengaku Febri, pengunjung yang datang ke tempat wisata gurun Telaga Biru saat musim liburan sangat ramai.

Menurut dia, jika hari libur akhir pekan bisa diperkirakan sekitar 500 pengunjung, namun untuk musim liburan diperkirakan sekitar 1.000 hingga 2.000 orang yang akan datang.

Febri pun mengaku sudah banyak pengunjung yang mencoba memacu adrenalin dengan kendaraan ATV.

Untuk mencoba wisata ini pengunjung harus membayar biaya sekitar Rp 200.000 untuk wisatawan domestik, sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan biaya sekitar Rp 300.000.

Sedangkan untuk menyewa ATV untuk anak-anak dikenakan biaya Rp 150.000, sedangkan anak-anak turis asing dikenakan biaya sekitar Rp 200.000.

Selain wisata adrenalin dengan ATV dan wisata foto di sejumlah spot foto, wisatawan juga bisa mencoba wahana panahan, foto bersama elang dan lainnya.

Febri berharap pada tahun 2023 akan semakin banyak pengunjung objek wisata Gurun Pasir Telaga Biru sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, kata seorang pemandu wisata, kata Adrian, wisatawan mulai berdatangan ke Bintan sejak awal November.

“Alhamdulillah. Musim liburan semakin ramai dan ramai,” ucapnya.

Menurutnya, dalam satu hari ia bisa melakukan 2-3 trip untuk membawa tamu ke berbagai tempat wisata di Bintan.

“Belum tentu, kalau tidak hujan bisa 2-3 trip,” ujarnya.
Ia mengatakan, biasanya mengantar wisatawan ke berbagai tempat wisata di Bintan seperti Gurun Desa Busung, atraksi Budha Tidur, Safari Lagoi, makan siang di kelong di Bintan lalu berbelanja di Indomaret atau Alfamart atau butik kenangan Simpang Lagoi.

Reporter: Slamet Nofasusanto

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button