Berita Wisata

Wisata Unik Sentul, resto ala Rumah Pohon dengan view Gunung Pancar

Bogor

Liburan di Sentul, Bogor, coba mampir ke resto ini. Konsepnya unik berupa rumah pohon yang langsung menghadap hijaunya Gunung Pancar.

Bukan rahasia lagi kalau distrik Sentul kini menjadi primadona baru Bogor. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta namun menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar, menarik banyak wisatawan untuk datang ke sini.

Selain itu, wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga, kafe atau restoran di Sentul bisa menjadi alternatif pilihan destinasi yang nyaman. Salah satunya bisa dialami traveler di Gaya Rimba Resto Alam.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Dari namanya saja, traveler sudah bisa menebak tema restoran ini. Ya, restoran ini menampilkan konsep alam melalui bangunannya.

Tempat makan alami ala hutan di Sentul, BogorTempat makan alami ala hutan di Sentul, Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

detikcom berkesempatan melihat langsung restoran yang berlokasi di Jalan Curug Bidadari, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (29/12/2022). Kesan pertama saat memasuki tempat parkir adalah serasa berada di dalam hutan.

Bisa disebut di dalam hutan karena kami melihat bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu. Jika traveler pernah menonton film Tarzan, restoran ini terlihat seperti rumah pohon dari filmnya.

Menurut pemilik Gaya Rimba Resto Alam, Sri Agung Budhoyo, sengaja memilih fitur kayu untuk dipamerkan dengan berbagai alasan. Salah satunya karena faktor geografis di wilayah tersebut.

“Semuanya kayu bekas yang dipotong-potong. Alasan memilih kayu pertama karena murah dan fleksibel. Di sini tanahnya labil, tanahnya bergerak-gerak,” ungkapnya.

Tempat makan alami ala hutan di Sentul, BogorSri Agung Budhoyo, pemilik Jungle Style Resto Alam di Sentul, Bogor Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Namun, pemilihan elemen kayu justru menjadi poin plus yang membedakan restoran ini dengan tempat makan lainnya. Rumah pohon yang ia bangun sangat cocok dengan lingkungan pegunungan di wilayah tersebut.

Asyiknya lagi, pengunjung yang makan di sana bisa melihat langsung pemandangan Gunung Pancar dan Gunung Ciung. Sungguh, tempat ini sangat cocok untuk menyegarkan mata Anda.

Tempat makan alami ala hutan di Sentul, BogorTempat makan alami ala hutan di Sentul, Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Datang ke Gaya Rimba Resto Alam tidak lengkap rasanya jika tidak menyantap kulinernya. Agung menjelaskan, menu yang ditampilkan di sini merupakan menu tradisional dan menampilkan lokalitas masyarakat Babakan Madang.

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Botram Bi Otih. Botram adalah istilah bahasa Sunda yang mengacu pada tradisi makan bersama. Sedangkan Bi Otih adalah nama yang membuat resep menu ini.

Tempat makan alami ala hutan di Sentul, BogorBotram Bi Otih. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Botram Bi Otih menawarkan sensasi makan bersama keluarga. Botram disajikan di atas piring yang dialasi daun pisang. Isinya nasi panas, 4 potong ayam goreng, 4 ikan asin, 4 perkedel jagung crispy, sambal gurih dan lalapan.

Selain Botram Bi Otih, ada berbagai menu lainnya antara lain aneka surabi, jamu dan kopi lokal. Pecinta durian juga bisa mampir ke sini untuk menikmati durian utuh secara langsung.

Tempat makan alami ala hutan di Sentul, BogorTempat makan alami ala hutan di Sentul, Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Tidak hanya bisa makan dan melihat pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai permainan di Gaya Rimba Resto Alam. Pengunjung dapat bermain panahan, paintball, menunggang kuda, dan berkemah. Bagi yang suka musik, ada juga live music.

Gaya Rimba Resto Alam buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Apalagi di Tahun Baru restoran akan buka lebih lama. “Jam tahun baru akan ditambah, mungkin sampai jam 9 malam,” kata Agung.

Tonton video “Menikmati makanan sunda di depan lampu kota di Sentul”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button