Berita Wisata

Polisi: Belum ada peningkatan volume kendaraan penumpang yang menuju Pantai Sukabumi

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Hingga pukul 17.00 WIB, Sabtu, belum ada penambahan volume kendaraan penumpang menuju objek wisata pantai selatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk merayakan Tahun Baru 2023. .

“Arus lalu lintas menuju obyek wisata pantai relatif landai. Hal ini berbeda dengan perayaan tahun baru 2021 hingga 2022 dimana beberapa jam sebelum perayaan, hampir seluruh titik jalan wisata pantai dipenuhi kendaraan, mobil dan sepeda motor,” kata Petugas Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru Simpang Gunung Butak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kompol Mangapul Simangunsong di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Polisi: Tidak ada peningkatan volume kendaraan menuju objek wisata pantai

Pantauan di lokasi, kawasan wisata Pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi yang diguyur hujan deras sejak siang hingga pukul 16.00 WIB terpantau lalu lintas lengang. Seperti di perempatan Bagbagan Tiga, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, lalu lintas masih landai.

Kemudian arus lalu lintas menuju objek wisata Palabuhanratu dan Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas terpantau lancar. Kemudian untuk jalur wisata utama tepatnya di Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, keadaan volume kendaraan masih didominasi oleh warga sekitar dan wisatawan lokal.

Baca Juga: Pohon besar tumbang menutup jalur wisata Palabuhanratu-Cisolok Sukabumi

Menurut Mangapul, kemacetan terjadi akibat pohon tumbang di Desa Karangnaya, Desa/Kecamatan Cikakak. Namun kini kembali normal setelah batang pohon dievakuasi.

Hingga pukul 18.00 WIB, arus lalu lintas menuju dan sekitar objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi masih lancar dan belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button