Berita Wisata

Bupati Pesawaran pantau sejumlah posko keamanan di tempat wisata Bumi Andan Jejama – Trans Sarana News

PESAWARAN, Trabas.co – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memantau sejumlah posko keamanan dan pelayanan di sekitar lokasi wisata Bumi Andan Jejama.

Bupati Dendi mengatakan, selain untuk memastikan keselamatan pengendara, pengawasan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi semakin banyaknya pengunjung yang datang ke destinasi wisata yang terletak di Bumi Andan Jejama tersebut.

“Mengingat jumlah pengunjung meningkat jelang tahun baru 2023, tapi Alhamdulillah pada prinsipnya saat ini kondisi kawasan di sekitar destinasi wisata kita terkendali,” kata Dendi, Sabtu, 31 Desember 2022.

Apalagi sekarang tempat wisata sudah boleh buka sampai jam 13.00. Jadi hal seperti itu harus diantisipasi jelang pergantian tahun yaitu malam ini, tambahnya.

Pemantauan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung pada 1 Januari 2023 besok, baik pengunjung nasional maupun lokal.

“Ini adalah pengunjung yang hanya datang pada pagi hari dan pulang pada sore hari. Artinya tidak hanya tinggal semalam, juga diperkirakan akan meningkat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan dan kepolisian setempat, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Jika terjadi kemacetan atau penumpukan jumlah kantong parkir melebihi batas, maka pembukaan dan penutupan tempat wisata akan diberlakukan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menjelaskan pihaknya sudah merencanakan dan menyiapkan tindakan, jika terjadi kemacetan dan penumpukan kantong parkir pada malam tahun baru.

“Karena hanya tiga lokasi yang akan melakukan kegiatan dan sudah diurus oleh agen-agen yang ada,” ujarnya.

“Hanya saja, kemungkinan akan ada peningkatan pengunjung besok dan itupun sudah kami perkirakan dan nanti kami juga dibantu oleh aparat kepolisian setempat,” pungkasnya.

(g)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button