Berita Wisata

Waspada gelombang tinggi, polisi berpatroli di sepanjang pantai selatan Cianjur

CIANJUR, KOMPAS.com – Pengunjung pantai selatan Cianjur Jawa Barat yang sedang berlibur malam tahun baru diimbau untuk waspada.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, petugas ditempatkan di sejumlah titik wisata bahari untuk alasan keamanan.

“Aktif patroli di sepanjang pantai, termasuk unsur relawan,” kata Doni. Kompas.com di Mapolres Cianjur, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga: Kaleidoskop 2022: Gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur yang Menewaskan Ratusan Orang

Disebutkan, spanduk peringatan dan seruan serta rambu-rambu informasi terkait situasi dan kondisi cuaca setempat telah dipasang di beberapa tempat.

“Masyarakat dan pengunjung tidak boleh terlalu dekat dengan bibir pantai apalagi berenang. Berbahaya karena ombaknya tinggi,” katanya.

Doni mengatakan hingga 1.700 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan instansi terkait telah dikerahkan untuk mengamankan malam tahun baru.

“Masyarakat curiga mengingat beberapa tempat wisata di Cianjur rawan bencana, termasuk di kawasan Puncak,” kata Doni.

Baca Juga: Tinggi Ombak Pantai Selatan Capai 6-7 Meter, Nelayan Malang Berhenti Melaut

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter yang berpotensi terjadi di perairan selatan Cianjur.

BMKG mengimbau pengunjung dan masyarakat yang tinggal di pesisir untuk waspada dan ekstra hati-hati.

Selain itu, perhatian harus diberikan pada potensi dan kerusakan infrastruktur pantai lainnya yang disebabkan oleh gelombang tinggi disertai angin kencang.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button