Berita Wisata

Matahari terbit pertama yang luar biasa di tahun 2023 dari pantai Candidasa

Karangasem

Selain menggelar pesta kembang api di malam tahun baru, pagi hari banyak yang mengejar sunrise pertama di tahun 2023. Salah satunya di Pantai Candidasa, Desa Bugbug, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, Bali.

Dari Pantai Candidasa, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengabadikan momen tersebut. Selain itu, dari sini, matahari terbit pertama di tahun 2023 bisa terlihat indah dan sempurna karena cuaca sedang cerah.

“Cantik banget, saya sengaja bangun pagi supaya bisa menyaksikan sunrise pertama di tahun 2023. Tadi saya juga sempat mengabadikannya dengan foto bersama istri,” kata I Made Soma (50), salah satu turis lokal yang ditemui. . detikBaliMinggu (1/1/2023).

Soma yang berasal dari Kabupaten Gianyar mengaku sengaja mengambil cuti di salah satu hotel di Kabupaten Karangasem untuk berlibur sambil menikmati sunrise.

“Saya ke sini hanya untuk berlibur bersama istri dan anak, rencananya sore ini akan kembali ke Gianyar,” jelas Soma.

Di awal tahun 2023 ini, Soma juga berharap bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Selain itu, ia juga berharap dunia pariwisata bisa bangkit kembali setelah dilanda pandemi COVID-19. Karena sampai saat ini masyarakat Bali sangat bergantung pada dunia pariwisata.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem, I Wayan Kariasa, mengatakan pantai Candidasa merupakan spot favorit untuk menikmati sunrise pertama di awal musim panas tahun ini. Biasanya wisatawan yang menginap di hotel-hotel di Candidasa mengabadikan momen tersebut.

“Selain wisatawan, biasanya juga banyak warga lokal yang datang untuk menyaksikan matahari terbit sambil mandi di pantai dan sejenisnya,” kata Kariasa.

Kariasa mengatakan, masyarakat biasanya mulai datang untuk melihat matahari terbit pertama sekitar pukul 05:45 WITA-08:00 WITA. Saat itu banyak wisatawan yang berfoto sambil menyaksikan matahari terbit dari Pantai Candidasa.

Menurut hasil pantauan detikBali di pantai Candidasa, sedikit sekali wisatawan yang menyaksikan sunrise pertama di tahun 2023. Sepertinya hanya sedikit wisatawan yang mengabadikan momen tersebut. Tapi sunrise pertama dari pantai Candidasa sangat indah.

Simak Video “Larangan Perayaan Tahun Baru, Wali Kota Makassar Gelar Sholat Bersama”
[Gambas:Video 20detik]
(atau / hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button