Berita Wisata

1 wisatawan asal Kediri yang hilang tergulung ombak pantai Prigi masih dicari

Trenggalek

Korban tenggelam di Pantai Prigi, Trenggalek masih dicari. Sejauh ini, aparat gabungan sudah merambah ke sejumlah titik untuk mencari korban.

Korban yang masih hilang ditelan ombak adalah Angga Jefri Saputra. Ia dan ketiga temannya yakni Faiz, Rino dan Ridho tersapu ganasnya ombak Pantai Prigi. Ketiga orang itu berhasil diselamatkan.

Koordinator Posko Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Korbannya adalah wisatawan asal Kediri. Dari Kediri mereka naik sepeda motor menuju Trenggalek.

“Informasi sementara yang kami dapat, korban dan sejumlah rekannya melakukan perjalanan ke Pantai Prigi tadi pagi dengan sepeda motor kemudian bermain di sekitar pantai,” kata Yoni, Minggu (1/1/2023).

Sekitar pukul 09:30 WIB, saya mendengar seruan minta tolong dari arah pantai. Ternyata keempat turis itu tumbang diterjang ombak Pantai Prigi. Saat itu, petugas gabungan dan masyarakat langsung datang membantu.

“Tiga korban telah diselamatkan, satu korban masih dicari,” katanya.

Sementara itu, Komandan Posko TNI Angkatan Laut Prigi Muklason mengatakan, saat ini ketiga korban yang berhasil diselamatkan sudah dievakuasi ke Puskesmas Watulimo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ketiganya dibawa ke Puskesmas,” kata Muklason.

Saat ini, petugas gabungan dari Basarnas, TNI AL, Polri dan SAR potensial masih melanjutkan proses pencarian korban.

“Saya masih mencari,” jelasnya.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.

Simak video “BMKG Peringatkan Gelombang Laut Capai 6 Meter di Perairan Indonesia”
[Gambas:Video 20detik]
(tebal/kanan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button