Berita Wisata

7 Rekomendasi Wisata Medan Gratis, Hemat Budget Liburanmu

Jakarta, CNN Indonesia

Medan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Bahkan ada objek wisata Medan gratis sehingga pengunjung tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang.

Medan merupakan kota terbesar ketiga dan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian barat. Luasnya wilayah ini didukung dengan banyaknya destinasi terkenal mulai dari wisata alam hingga kulinernya Medan Oleh karena itu tujuan utama para pelancong.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Tidak perlu khawatir dengan bujet, mengunjungi tempat wisata Medan secara gratis bisa menjadi solusi liburan hemat Anda dan keluarga. Meski gratis, tempat wisata di kota Medan ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Di bawah ini adalah daftar wisata Medan gratis yang bisa Anda kunjungi bersama teman, pasangan atau keluarga.

1. Danau Cadika





Ilustrasi di tepi danau (hschmider/pixabay)Menggambar. Tempat Wisata Gratis Medan (Foto: Pixabay.com)

Jika Anda mencari piknik atau berkemah, Danau Cadika adalah tempat yang tepat. Tempat ini mengusung konsep ruang terbuka hijau yang sengaja dibangun oleh pemerintah kota Medan.

Danau buatan ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk menikmati momen relaksasi sambil menikmati semilir angin yang sejuk.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti lapangan olahraga paintball, taman bermain untuk anak-anak dan mushola.

2. Gedung London Sumatra

Tempat wisata kedua ini memiliki konsep vintage ala tahun 80-an, dengan pemandangan gedung-gedung tua di pusat kota Medan yaitu Gedung London Sumatra.

Gedung yang dibangun pada tahun 1906 ini memiliki 5 lantai yang pernah digunakan sebagai kantor perdagangan milik British Harrison and Crossfield Company.

Karena memiliki tempat yang bagus untuk berfoto, tak jarang orang menggunakan pemandangan gedung-gedung tersebut sebagai background untuk foto prewedding atau foto buku tahunan.

3. Taman Sri Deli

Taman Sri Deli merupakan salah satu taman legendaris di Medan yang merupakan peninggalan Kesultanan Deli. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan romantis, sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama pasangan.

Perpaduan gaya Turki, Mesir dan India, bangunan ini terlihat sangat indah disinari dengan kerlap-kerlip lampu, sehingga sangat menawan untuk dilihat pada malam hari. Masuk ke Taman Sri Deli gratis atau gratis. Biasanya tempat ini ramai di akhir pekan dan hari libur.

4. Taman Burung Cemara yang Indah





Sepasang jangkrik laut (Merops philippinus) hinggap di dahan pohon di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.Menggambar. Taman Burung Cemara Asri adalah salah satu tempat wisata gratis di Medan (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Tour Medan gratis selanjutnya akan memberikan pengalaman melihat ribuan burung terbang bebas. Taman Burung Cemara Asri merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

Lokasinya yang cukup luas dan terbuka, memungkinkan Anda dan keluarga untuk menjelajahi berbagai rumah atau sangkar burung yang ada di sana.

5. Graha Bunda Maria

Jika Anda berkunjung ke Medan, tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata religi yang terkenal ini.

Graha Bunda Maria Annai Velangkanni merupakan salah satu gedung peribadatan umat Katolik yang memiliki beberapa balai untuk pernikahan antar agama yaitu Islam, Kristen, Hindu dan Budha.

Graha Bunda Maria dibangun oleh seorang pendeta India, James Bharataputra. Bangunannya didesain unik menyerupai rumah ibadah umat Hindu.

Karena desainnya yang unik dan menarik, tak heran banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke sini.

5. Gereja Tua Medan

Referensi wisata religi lain yang tak kalah unik adalah gereja tua Medan. Merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan Belanda dengan konsep arsitektur gereja megah dan bergaya klasik.

Gereja ini dibangun pada tahun 1912 dan masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah umat Kristen di Medan serta tempat wisata religi.

Masuk ke gereja ini gratis, tetapi biasanya Anda perlu menyesuaikan waktu kunjungan Anda agar tidak bertepatan dengan jadwal ibadah.

7. Air Terjun Sipiso-piso





Pemandangan udara air terjun Sipiso-piso di Sumatera, tujuan wisata di Berastagi dan Danau Toba, Indonesia.Menggambar. Air Terjun Sipiso-piso adalah tempat wisata gratis di Medan (Foto: iStockphoto/fbxx)

Tempat wisata gratis di Medan ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Lokasinya masih satu kawasan dengan objek wisata Danau Toba yang terletak di Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Air Terjun Sipiso Piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 120 meter.

Wisatawan perlu trekking untuk sampai ke sana dan menikmati keindahan air terjun. Selain merasakan sejuknya cipratan air yang jatuh dari ketinggian, kamu juga bisa berfoto selfie dengan pemandangan air terjun.

(ir/fe)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Back to top button