Berita Wisata

Di awal tahun baru, jalur wisata Pacet Mojokerto diblokir hingga 2 km

mojokerto

Kepadatan terjadi di Jalur Wisata Pacet Kabupaten Mojokerto. Antrean kendaraan penumpang mencapai 2 km. Polisi juga melakukan pekerjaan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Kapolres Mojokerto AKP Bayu Agustyan mengatakan kemacetan mulai terjadi pada pukul 11.00 WIB. Puncaknya terjadi pada pukul 12:00-14:00 WIB. Antrean kendaraan pribadi yang datang dari arah Mojosari yang akan menuju kawasan wisata Pacet berkelok-kelok hingga sekitar 2 km.

Kemacetan lalu lintas juga terjadi di arah sebaliknya. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi pun meliuk-liuk dari Pacet hingga Mojosari.

“Saat ini kemacetan memang padat, tapi kendaraan masih bisa bergerak pelan. Sekarang kepadatannya jauh berkurang,” kata Bayu saat dikonfirmasi. Jawa TimurMinggu (1/1/2023).

Sejak kemacetan itu terjadi, lanjut Bayu, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang 3 Taman Pacet. Titik ini menjadi sumber kemacetan karena merupakan pertemuan kendaraan yang datang dari arah Mojosari, dari arah Trawas via Claket, serta dari arah Cangar, Batu dan berbagai tempat wisata di Pacet.

Sehingga polisi membajak kendaraan yang hendak turun dari Pacet dan belok kiri di Simpang 3 dari Koramil Pacet. Nantinya para pelari akan melewati kawasan Gondang hingga melewati Simpang 3 Pacing, Kelurahan.

Selama ini, kendaraan dari arah Warung dan Gondang yang menuju Pacet dilarang belok kanan di Simpang 3 dari Koramil Pacet. Wisatawan disarankan belok kiri ke arah Mojosari untuk mencari tempat kembali ke Pacet.

“Perkiraan kami sore hari kepadatan akan berkurang. Karena banyak turis mulai turun untuk pulang,” jelasnya.

Ikuti berita menarik lainnya di Berita Google.

Simak video “Tampaknya Tol Cikampek Ramai Malam Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(abq/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button