Berita Wisata

5 tempat wisata terpopuler yang direkomendasikan di Blitar, mulai dari pura hingga pantai, lengkap untuk liburan

JURNALACEH.COM- Blitar memiliki potensi wisata dengan berbagai jenisnya yang cocok untuk berlibur sekaligus menyembuhkan dan melepas penat. Dikenal sebagai “Kota Koi” karena budidaya ikan koi sangat populer di sini, wisata kuliner seperti Sego Pecel tidak diragukan lagi nikmatnya.

Namun, tahukah Anda bahwa Blitar juga menawarkan beragam destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur? Berikut ini journalaceh.com kumpulkan 5 tempat wisata di Blitar terpopuler yang bisa kamu kunjungi untuk liburan tahun baru, simak rekomendasinya.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Jogja Terkenal dan Terpopuler

1. Candi Penataran

Jika anda berlibur ke Blitar, Wisata Candi Penataran merupakan salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi. Dikenal juga dengan nama Pura Palah, pengunjung dapat melihat keindahan dan kemegahan pura berumput hijau yang memanjakan mata ini.

Candi ini terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Menariknya, Candi Penataran merupakan candi terbesar di Jawa Timur.

2. Desa Cokelat

Tempat wisata di Blitar yang paling populer lainnya adalah Kampung Coklat. Desa ini adalah surga bagi pecinta cokelat.

Bukan tanpa alasan, Kampung Coklat menawarkan wisata edukasi tentang segala hal tentang coklat, mulai dari bijinya, pengolahannya hingga produk yang dihasilkannya. Terletak di Desa Plosorejo, Kec. Kademangan, Kab. Blitar. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Populer di Purwakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button