Berita Wisata

Wisata alam paling populer di Banyuwangi, pemandangannya sangat menakjubkan

Di luar Bali, Banyuwangi merupakan kota dengan wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Sangat Instagramable, inilah wisata alam paling populer di Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi.

Lokasinya memang dekat dengan Bali, namun Banyuwangi memiliki segudang wisata alam yang bisa memanjakan mata Anda.

Jika Anda memiliki rencana berwisata, yuk simak daftar tempat wisata alam Banyuwangi terpopuler berikut ini.

Taman Nasional Baluran
Mirip liburan di Afrika Selatan, Savana Bekol yang termasuk dalam Taman Nasional Baluran akan memanjakan mata dengan pemandangan yang menakjubkan. Padang savana yang luas memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai jenis hewan seperti rusa, banteng, dan burung.

Baca Juga: tvN Gandeng Park Hyung Sik dan Jeon So Nee di Drama Terbaru yang Wajib Ditonton!

Tidak hanya itu, kamu akan tahu bahwa ada ekosistem mangrove dan beberapa tumbuhan yang tumbuh bersama hewan lain di sini yang begitu indah.

Pantai Pulau Merah
Kalau soal pantai, Banyuwangi juga nggak kalah dengan Bali yang punya pantai-pantai super eksotis banget. Nah, kamu bisa mampir ke pantai Pulau Merah yang menjadi incaran banyak wisatawan yang menyukai olahraga air, seperti selancar karena ombaknya yang populer.

Selain selancar, Anda akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang indah, karena pantai ini berada di ujung selatan Banyuwangi.

Kantor Benculuk
Wisata alam di Banyuwangi terpopuler berikutnya adalah Benculuk yang banyak dikunjungi wisatawan karena tempatnya yang dipenuhi pepohonan rindang. Ketika Anda berkunjung ke sini, Anda akan merasa seperti berada di lokasi syuting Lord of the Rings.

Pohon trembesi di kantor Benculuk ini awalnya digunakan sebagai resapan air, namun nyatanya tempat ini menjadi eksotik dengan adanya pohon ini.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Jogja yang Dijadikan Lokasi Syuting

Green Bay
Diberkahi dengan pesona yang luar biasa, destinasi Green Bay termasuk yang hits dengan pemandangan yang indah karena warna airnya yang seperti zamrud. Penuh spot cantik, Anda akan melihat warna air yang berbeda dari pantai di tengahnya.

Di pantai ini Anda bisa bermain pasir putih, sedangkan di sisi timur Anda akan menemukan air terjun yang membuat pantai ini semakin indah.

Nah itulah tadi sederet tempat wisata alam di Banyuwangi yang memiliki pemandangan menakjubkan. Apakah Anda siap untuk melakukan perjalanan lagi?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button