Berita Wisata

Pengunjung berduyun-duyun mendatangi objek wisata Cikao Park Purwakarta

Bagi pengunjung Taman Cikao sudah mulai ramai pengunjung sudah banyak yang kembali

Purwakarta (ANTARA) – Pengunjung memadati objek wisata Taman Cikao di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, saat libur Tahun Baru 2023.

Direktur Taman Cikao Widjanarko di Purwakarta mengatakan, Minggu, pihaknya berterima kasih atas berbagai relaksasi dan pembubaran PPKM yang dilakukan pemerintah.

“Pengunjung Taman Cikao sekarang sudah mulai ramai, banyak pengunjung yang datang kembali. Untuk tahun baru ini, Sabtu ini ada seribu pengunjung,” ujarnya.

Diakuinya, selama dua tahun terakhir di masa pandemi COVID-19, pengelola objek wisata itu tidur-tidur. Namun kini sudah mulai melunak sehingga diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata.

Widjanarko mengatakan meski PPKM sudah dicabut, pihaknya tetap melakukan sejumlah langkah antisipasi sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga: Lubang drainase menganga di Situ Buleud-Purwakarta membahayakan warga

Baca Juga: Musyawarah Penelitian dan Pengembangan: Gereja Kristen Pasundan, gereja tertua di Purwakarta

“Aturan protokol kesehatan tetap kami terapkan, agar pengunjung bisa lebih aman, nyaman dan senang berwisata ke tempat-tempat yang kami kelola,” ujarnya.

Obyek wisata Taman Cikao yang terletak di Desa Cisalada, Jatiluhur ini menawarkan edukasi dengan beberapa wahana bermain, seperti kolam renang, taman satwa, rumah ilusi, area relaksasi dan area selfie seperti taman bunga. .

Usman, pengunjung asal Bekasi mengaku sengaja datang ke Taman Cikao karena selain lokasinya yang tidak jauh dari rumahnya, juga menarik untuk dikunjungi.

“Saya tahu dari orang tua teman anak saya, mereka bilang tidak apa-apa, jadi saya bawa anak dan istri saya ke sini untuk liburan,” katanya.

Rindi, pengunjung asal Karawang, mengaku memanfaatkan libur sekolah dan tahun baru untuk ke Taman Cikao.

“Anak-anak tidak bersekolah dan mereka selalu mengundang mereka ke sini, jadi sekarang kami di sini untuk berlibur,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Jadikan Nama Jalan Syekh Baing Yusuf

Baca juga: Bupati Purwakarta Jelaskan Pentingnya Sosok Ibu

Pelapor: Mr. Ali Khomeini
Penerbit: Agus Salim
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button