Berita Wisata

Libur Tahun Baru 2023 di Palangkaraya, Tempat Wisata Water Park Kalawa Ramai Didatangi Warga

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pada saat Libur Tahun Baru 2023 di Palangkaraya, tempat wisata Kalawa Waterpark yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Palangkaraya ramai dikunjungi warga.

Padahal lokasi wisata pemandian Kalawa Waterpark ditutup, terutama sejak tahun 2020 akibat pandemi. Bahkan ia telah mengurangi karyawan, menyesuaikan jam operasional di tahun 2021.

Bahkan, penerapan upah 50% bagi karyawan Kawasan Wisata WFH Kalawa Water Park juga dirasakan di masa-masa sulit bagi para pekerja pemandian.

“Dampak Covid-19 sangat terasa bagi kami di sini. Banyak karyawan yang di-PHK dan hanya tersisa sekitar setengahnya saja,” ujar akuntan Kalawa Waterpark dan HRD Mala Karyawati, Minggu (1/01/2023).

Momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kalawa Water Park mulai bangkit dengan jumlah pengunjung yang meningkat dari hari biasa.

Baca Juga: Pengelola Wisata Pantai Bugam Raya Kobar, Larang Pengunjung Berenang Saat Cuaca Buruk

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2023 di Kobar, Taman Agrowisata Kelinci di Desa Kumpai Batu Atas Kebanjiran Wisatawan

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2023, Wisata Air Hitam Sejuk, Bangkirai Sebangau Jadi Andalan Palangkaraya

Baca Juga: Wisata Kuliner Dermaga Rambang Jadi Alternatif Liburan Nataru Murah Meriah Menyusuri Sungai Kahayan

Hal ini tentunya didukung dengan landainya Covid-19 dan ditutupnya PPKM yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pada hari kerja atau hari libur nasional pada hari Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung sekitar 200-300 orang per hari, namun pada hari libur nasional pertama tahun 2023, jumlah pengunjung mencapai 1.100 dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00. WIB, meningkat.

“Peningkatan mulai terasa menjelang awal tahun, meski pada masa Natal ada pengunjung tapi tidak terlalu banyak,” tambahnya.

Menurutnya, pengunjung sebelum pandemi bahkan bisa mencapai 3.000 orang sehari saat lonjakan Nataru tiga tahun lalu. Secara persentase, jumlah pengunjung saat ini hanya 75% dibandingkan kondisi sebelum Covid-19 melanda.

“Dibanding hari biasa memang ada peningkatan. Walaupun dibanding kondisi sebelum Covid-19 tidak ada. Tapi kami optimis bisa pulih dan melakukan wisata Waterboom terbesar di Kalteng ini,” kata Mala. .

Wanita cantik ini melanjutkan, masih banyak tujuan yang harus ia capai agar Kalawa Water Park bisa kembali ramai seperti sebelum pandemi, dan semoga lebih baik lagi.

taman air kawa..3Pemandian Kalawa Waterpark di jelang pergantian tahun baru 2023 di Palangkaraya, tampak ramai dikunjungi warga sekitar untuk menghabiskan liburan pertama di tahun 2023. Tribunkalteng.com/ Devita Maulina

Diantaranya, diadakannya berbagai promosi menarik, perawatan rutin untuk menjamin kenyamanan pengunjung dan realisasi pembangunan secara bertahap.

Sedangkan harga tiket cenderung berubah jika ada promo tertentu. Seperti momentum Nataru 2023, saat ini sedang ada promo tiket masuk Rp 50.000 per orang berlaku mulai 26 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Sebagai informasi lebih lanjut, Kalawa Waterpark buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Letaknya yang berada di pinggir jalan Trans Kalimantan yaitu Jalan Tjilik Riwut membuat tempat wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button