Berita Wisata

Ribuan pengunjung berbondong-bondong menuju Gir untuk memasang objek wisata di lereng Merapi

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Wisata alam di lereng Gunung Merapi menjadi pilihan untuk memenuhi libur tahun baru 2023, Minggu 1 Januari 2023. Salah satunya objek wisata Gir Pasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Pada hari pertama tahun 2023, ribuan wisatawan mengunjungi objek wisata yang dikenal dengan jembatan gantung sepanjang 120m di atas jurang sedalam 150m.

Jembatan yang dibangun Kementerian PUPR itu dikunjungi 3.720 wisatawan pada Minggu, 1 Januari 2023. Mereka ingin merasakan sensasi melintasi jembatan yang hanya bisa dilintasi pejalan kaki.

Baca Juga: Lebaran 2022 di Gir Pasang, Turis Ramai Tapi Belum Ada Warung Makan

Kepala Disparbudpora Klaten Sri Nugroho menginformasikan sebanyak 3.720 wisatawan mengunjungi objek wisata Gir Pasang. Jumlah itu dihitung dari hasil penjualan tiket oleh direktur yang diinformasikan ke Disparbudpora Klaten.

“Gir Pasang merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat liburan Tahun Baru 2023. Dilihat dari penjualan tiket, jumlah pengunjung yang datang ke Gir Pasang sebanyak 3.720 orang,” kata Sri Nugroho.

Ramainya pengunjung disebabkan pertunjukan jathilan di dusun Gir Pasang yang hanya bisa dicapai dengan jembatan gantung atau gondola. Bagi yang takut bisa mengambil jalur naik turun tebing.

Baca Juga: Fokus Amankan Wisatawan, Polres Klaten Siapkan Posko Tertanam di Gir Pasang dan Rawa Jombor

Di lokasi, aparat kepolisian Klaten dan kepolisian Kemalang melakukan pengamanan. Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni ​​beserta sejumlah anggotanya juga memantau langsung pemandangan di lereng Merapi.

“Pengunjung Gir Pasang terpantau sangat ramai,” kata Tri Wakhyuni.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button