Berita Wisata

Teguh Ciu di pantai Jodo, empat turis ditangkap

RADARSEMARANG.ID, Tangkai – Cuaca yang berubah-ubah di pagi hari tidak menyurutkan niat berwisata warga pada Minggu (1/1). Cuaca pagi hari mendung dan hujan bergantian. Turis mulai berduyun-duyun saat cuaca mulai cerah. Jalur wisata mulai dipenuhi kendaraan dari berbagai daerah.

Di Pantai Jodo Kecamatan Gringsing, kedatangan wisatawan juga melebihi ekspektasi. Banyak pengunjung. Empat pemuda AF, NA, AR dan N ditangkap aparat karena kedapatan menggunakan ciu.

Semuanya warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Bawang. Keempatnya ditangkap setelah seorang warga memberikan informasi kepada petugas gabungan yang sedang berpatroli.

Pemuda setengah mabuk itu tidak berdaya saat ditangkap dan tidak sempat membuang barang bukti. Kapolsek Gringsing AKP Andi Fajar memimpin langsung penangkapan tersebut. Kapolsek, Danramil 03, dan Camat Gringsing ternyata melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi gangguan dan mengamankan Pantai Jodo. “Ketika kami mendapat laporan, kami langsung bergerak dan mengamankan mereka berempat tanpa perlawanan,” kata Kapolres.

Taman Kembanglangit menjadi salah satu destinasi favorit karena ada wahana baru. Ini adalah seluncuran raksasa atau seluncuran pelangi. Kasatlantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono menjelaskan wisatawan mulai boarding pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. “Arus lalu lintas memang padat, tapi masih relatif kondusif,” ujarnya.

Arus lalu lintas yang padat merayap masuk namun tidak menyebabkan kemacetan panjang. Kecepatan pengemudi sekitar 20 kilometer per jam karena sempitnya jalan. Mayoritas kendaraan yang melintas memiliki pelat nomor di luar zona yakni H dan B.

“Himbauan kami tetap menjaga Prokes, untuk pembatasannya jika memang rencana lahan parkir terlalu penuh, maka akan kami luruskan untuk mencari tempat istirahat, atau kunjungan lainnya,” imbuhnya. (yan/fth)

Wartawan:

Riyan Fadli

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button