Berita Wisata

2 remaja tersambar petir saat berkemah di Bukit Waruwangi, Serang

Jakarta

Seorang pria tewas tersambar petir saat berkemah di Tempat Wisata Alam Bukit Waruwangi, Kabupaten Serang. Diketahui, korban berada di tenda bersama temannya sebelum disambar petir.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, korban bernama Ikhwanul Muslimin (19) tiba di sebuah tempat wisata di Kabupaten Cinangka sekitar pukul 10.40 WIB. Korban kemudian mendirikan tenda yang biasanya disewakan di sana.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, korban dan temannya menyewa tenda berukuran 2 x 2, kemudian menurut keterangan saksi sekitar pukul 11.30 WIB, terdengar suara petir di sekitar tenda korban,” kata pihak Cilegon. Kabag Humas Polri, Iptu Sigit Dermawan. setelah dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

2 remaja tersambar petir saat berkemah di Bukit Waruwangi, Serang.2 remaja tersambar petir saat berkemah di Bukit Waruwangi, Serang. Foto: Iqbal/detikcom

Pemilik tenda yang disewa korban kemudian mendatangi lokasi tenda. Ia menemukan tenda yang digunakan korban dalam keadaan berlinang air mata menyusul sambaran petir.

“Kemudian saksi sebagai pemilik tenda mendekati tenda yang disewa korban dan menemukan atau melihat tenda tersebut rusak atau berlubang dan melihat 2 orang yang berada di dalam tenda dalam keadaan telentang dan tidak sadarkan diri,” katanya.

Sigit mengatakan saksi melihat ada dua orang di dalam tenda. Satu orang ditemukan tewas dan satu lainnya tidak sadarkan diri.

“Setelah itu, korban yang belum diketahui identitasnya dibawa menggunakan mobil operasional Waruwangi ke Puskesmas Padarincang karena kondisinya masih shock dan shock. Sedangkan korban meninggal masih menunggu keluarga dan petugas medis,” dia berkata.

Tonton video “Serunya camping motorhome mewah seperti jadi sultan!”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Back to top button