Berita Wisata

Libur Tahun Baru 2023 di Samarinda, Taman Lampion Mahakam membagikan berbagai doorprize kepada pengunjung

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Taman Lentera Mahakam (MLG) Samarinda di Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda, Kalimantan Timur punya cara tersendiri untuk merayakan tahun baru dengan tema Full Color.

Berbagai doorprize menarik telah disiapkan pengelola, seperti barang elektronik, setrika, kipas angin, mesin cuci, dan hadiah menarik lainnya sebagai apresiasi bagi pengunjung selama perayaan tahun baru.

COO MLG Vandem mengatakan tiket masuk khusus ke MLG untuk akhir pekan ini dibandrol dengan harga Rp 20.000 karena bertepatan dengan malam tahun baru.

Di MLG ini biasanya pengunjung bisa menikmati foto lampion dalam berbagai bentuk mulai dari flora dan fauna, bangunan, jembatan, monumen dan masih banyak lagi.

“Sekitar 8 skuter elektrik juga disewakan untuk digunakan pengunjung berkeliling kawasan MLG. Selama dua hari di akhir pekan ini, grup lokal Zio menjadi tuan rumah malam tahun baru,” ujarnya.

Baca Juga: Pelopor MLG Samarinda berencana menyiapkan destinasi wisata baru di Kutai Kartanegara

Pantauan TribunKaltim.co, sejumlah meja dan lapak tenant kuliner dimanfaatkan warga untuk meramaikan kawasan MLG di bantaran Sungai Mahakam.

“Kira-kira awal tahun ada 1.200 orang di MLG yang buka dari jam 16.00 WITA sampai jam 01.00 WITA di awal tahun. Hari ini dari jam 16.00 sampai sekitar jam 10.00 total p.m belum dihitung, tapi pengunjung tetap antusias dengan MLG,” kata Vandem.

Di awal tahun, sejumlah kembang api ditembakkan ke langit di atas Sungai Mahakam, tentunya situasi musim liburan selalu dipantau oleh aparat TNI-Polri dan pegawai MLG.

Sementara di samping MLG, yakni Marka Sungai Mahakam (Marimar) tak kalah semarak.

Baca juga: Nongkrong di Mahakam, Yuk Nikmati Kopi Susu Gula Aren di Mont Coffee n Drink MARIMA Shop

Seorang pengelola tenant, Mount’t, Ami membagikan 200 porsi minuman kepada para tamu yang datang khusus pada liburan akhir pekan tahun baru agar mereka senang menghabiskan waktu dan menikmati kuliner khas Marimar.

Selain itu, ada hiburan musik yang dibawakan oleh Di Artera Band dan Consultant Band Jakarta dalam format live akustik.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button