Berita Wisata

Mengutamakan pengembangan dermaga wisata | Pos Berau

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus melakukan promosi tempat wisata, namun masih banyak fasilitas dermaga yang menjadi perhatian dan dapat membahayakan wisatawan saat merapat. Hal itu langsung ditegaskan Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga.

“Tidak bisa dipungkiri masih banyak dermaga tempat sandar speedboat dan masih minim perbaikan,” katanya kepada tim pers belum lama ini.

Untuk itu, menurut Saga, pihaknya akan terus berupaya menjadikan tempat wisata dermaga sebagai prioritas. Pasalnya, jika Pemkab terus mempromosikan objek wisata, infrastrukturnya harus diperbaiki lagi.

“Saya juga tidak mengerti bagaimana sikap pemerintah Kabupaten Berau terhadap realisasi infrastruktur di destinasi wisata. Ini harus menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jika Berau ingin memamerkan objek wisatanya,” ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun mengaku, upaya pembangunan dermaga tidak hanya diupayakan masyarakat, namun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga melakukan upaya yang sama dari mantan Kadis (Masrani). ) sampai sekarang.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Disbudpar, setiap tahun anggaran kami juga selalu menawarkan baik renovasi maupun pembangunan terkait infrastruktur destinasi wisata yang sebenarnya tidak ada tanggapan dari Pemkab Berau,” tandasnya.

Dari pihak DPRD Berau sendiri, tentunya dia mengutamakan hasil skorsing yang dipimpinnya. Berkaitan dengan pariwisata, infrastruktur menjadi kewajiban pemerintah Kabupaten Berau dalam hal pencapaian.

Saga berharap realisasi infrastruktur wisata menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Berau. Hal ini tentunya untuk mendukung bisnis pariwisata yang dimiliki Kabupaten Berau secara keseluruhan. “Jangan membuat perencanaan yang tidak prioritas dan belum tentu meningkatkan perekonomian rakyat. Dan penyelesaian pembangunan yang belum selesai juga tidak kalah penting,” ujarnya. (ayah/sam)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button