Berita Wisata

Rasakan tiket masuk ke Pantai Taipa di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, menjadi tempat liburan dan hiburan warga

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KONUT- Pantai Taipa yang terletak di Konawe Utara, (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus dipadati pengunjung untuk wisata awal tahun baru 2023.

Dilacak TribunnewsSultra.com, Selasa (3/1/2023), sejumlah pengunjung terus berdatangan sejak pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Banyak yang menggunakan sepeda motor atau mobil untuk memasuki kawasan Pantai Taipa.

Kebanyakan orang memilih Pantai Taipa karena wisata ini menawarkan panorama pantai laut yang indah dengan hamparan pasir putih yang panjang.

Tak hanya itu, salah satu yang membuat booming pariwisata Pantai Taipa adalah wisata ini menjadi fokus perayaan HUT ke-16 Konut.

Baca Juga: Bupati Konawe Utara Abuhaera tinjau penataan vila di pantai Taipa Konut, Sultra

Bagi warga Konut dan luar Konut yang akan berkunjung ke Pantai Taipa cukup membayar tiket mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 10.000.

Salah seorang penjaga pintu masuk Pantai Taipa, Acung mengatakan, sesuai aturan daerah, tiket yang diberikan per orang yakni Rp 2.000 untuk sepeda motor sesuai aturan desa.

Kemudian Rp 3.000 untuk tiket sesuai peraturan pemerintah daerah, sedangkan mobil dikenakan biaya masuk Rp 10.000.

Pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata Pantai Taipa Konawe Utara di Sulawesi Tenggara terlihat menerima tiket dari agen pada Selasa (3/1/2023).Pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata Pantai Taipa Konawe Utara di Sulawesi Tenggara terlihat menerima tiket dari agen pada Selasa (3/1/2023). (TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

“Jadi perhitungan kita untuk 10.000 sepeda motor secara rombongan, dan untuk mobil kita hitung semua 30.000 untuk satu mobil karena itu perhitungan per orang, jadi kita langsung pasang tanda, jadi ini n ga ribet, sesuai dengan peraturan daerah. dan peraturan desa,” ujarnya saat rapat di gerbang pantai Taipa, Senin (2/1/2023).

Catatan, hingga saat ini wisata tepi laut ujung Taipa terus didatangi pengunjung untuk menikmati pesisir pantai Taipa.

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button