Berita Wisata

Pengelolaan objek wisata yang baik berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat — Suarapemredkalbar.com

SUKADANA, SP – Bupati Kayong Utara Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kayong Utar Yayuk Citra Duani meninjau langsung pantai Pasir Mayang yang merupakan salah satu objek wisata di Kecamatan Sukadana, Senin (01/02/2022).

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 02 Sukadana, Kapolres Sukadana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Terkait, Organisasi Kemasyarakatan, Perangkat Desa Pampang Harapan dan Komite Pengelola Pantai Pasir Mayang.

Dalam kesempatan itu, Citra Regent melaporkan, pengelolaan objek wisata salah satunya Pantai Pasir Mayang di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, lebih tertata.

Pasalnya, kata Bupati Citra, pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah mengeluarkan peraturan daerah tentang pengelolaan objek wisata.

“Kepada kepala desa, Bumdes atau pengelola pantai, kelola pantai ini sebaik mungkin, jaga kebersihannya. Pada pencairan tiket,” kata Bupati Citra.

Untuk itu, kata Citra Regent, dengan pengelolaan objek wisata yang baik akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

“Saya sangat mengapresiasi para pelaku komersial objek wisata, salah satunya kolam renang di pantai Pasir Mayang yang dampaknya dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu, jalan provinsi dari Siduk, Sukadana hingga Teluk Batang akan diperbaiki tahun ini, saya yakin akan berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan, karena akan memudahkan wisatawan mengakses objek-objek wisata di Kabupaten Kayong Utara. ”, jelas Bupati Citra.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button