Berita Wisata

8 fakta menakutkan tentang 2 helikopter jatuh di lepas pantai Australia

Jakarta

Dua helikopter bertabrakan di Australia. Menurut laporan, kecelakaan itu terjadi di kawasan tujuan wisata Gold Coast di Brisbane, Australia.

Empat orang tewas dan beberapa orang luka-luka. Berikut adalah informasi yang diketahui tentang kecelakaan helikopter di Australia.

Seorang saksi mengatakan kedua pesawat itu terbang di atas Broadwater di Southport. Namun, baling-baling salah satu helikopter yang baru lepas landas itu bertabrakan dengan helikopter lain yang hendak mendarat.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Salah satu helikopter terbalik di atas pasir beberapa meter dari pantai. Sepotong puing berbentuk baling-baling helikopter tergeletak di atas pasir pantai, tak jauh dari reruntuhan helikopter.

Sementara itu, helikopter lain terlihat utuh di lokasi kejadian, terletak di dekat taman hiburan bertema laut, Sea World.

“Kedua helikopter ini, ketika bertabrakan, melakukan pendaratan keras dan mendarat di gundukan pasir tepat di luar resor Sea World,” kata pejabat Polisi Queensland Gary Worrell, saat konferensi pers di lokasi.

Dua helikopter bertabrakan di Australia pada Senin (2/1/2023).  Menurut laporan, kecelakaan itu terjadi di kawasan tujuan wisata Gold Coast di Brisbane, Australia.Dua helikopter bertabrakan di Australia pada Senin (2/1/2023). Menurut laporan, kecelakaan itu terjadi di kawasan tujuan wisata Gold Coast di Brisbane, Australia. (Foto: AP/Dave Hunt)

Jumlah korban: 4 orang tewas, 3 luka-luka

Dalam sebuah helikopter berisi tujuh orang, empat orang tewas. Salah satu yang tewas adalah seorang pilot bernama Ashley Jenkinson. Sementara itu, tiga orang mengalami luka berat.

“Akibat insiden ini, empat orang kehilangan nyawa hari ini,” kata Penjabat Polisi Queensland Gary Worrell.

“Tiga orang lainnya sakit kritis di rumah sakit,” tambah Worrell dalam pernyataan itu.

Oleh karena itu pasangan Inggris korban dibunuh

Sepasang suami istri asal Inggris telah teridentifikasi dua dari empat korban tewas akibat tabrakan dua helikopter di udara yang terjadi di dekat Gold Coast, Australia, pada Senin (2/1/2023). Dua korban meninggal lainnya adalah pilot helikopter dan seorang penumpang yang tidak disebutkan kewarganegaraannya.

6 orang selamat

Di helikopter lain, seorang pilot dan lima penumpang berhasil mendarat di pasir pantai. Mereka semua dinyatakan aman dan sehat.

Investigasi tabrakan helikopter

Dewan Keselamatan Transportasi Australia sedang menyelidiki kecelakaan helikopter di Australia. Otoritas setempat menyebutnya sebagai “tabrakan di udara”.

Simak 3 fakta lainnya di halaman selanjutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button