Tempat Wisata

Keindahan Pantai Minang Rua, Pantai Pasir Putih di Lampung Selatan

Pantai Minang Rua merupakan salah satu wisata pantai yang paling populer di Lampung Selatan. Pantai berpasir putih yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan memiliki banyak spot foto keren yang wajib Anda jelajahi saat berlibur.

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: JL.Kelawi, Kecamatan. Bakauheni, Kab.Lampung Selatan, Lampung; map: Cek lokasi

Pantai Minang Rua terletak di Lampung Selatan. Pantai ini dikelola oleh masyarakat sekitar, yang menjaga pantai tetap bersih dan tertata. Pantai yang indah ini dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan hijau yang memanjakan mata.

Pantai yang tergolong baru ini memiliki lokasi yang sejuk dan asri. Suasana yang asri membuat pantai pasir putih ini selalu menyergap saat liburan panjang.

Kawasan pantai yang menjadi andalan pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan lebar. Lokasinya sangat strategis untuk Anda jika ingin bermain game seru atau bersenang-senang dengan teman kuliah. Selain itu, Anda juga akan menikmati keindahan pantai yang indah dan berfoto bersama.

Objek wisata yang dimiliki oleh Minang Rua Pantai Beach

Pemandangan di Pantai Minang RuaSumber gambar: Google Maps Gusti Winata

1. Indahnya laut di Minang Rua

Keindahan laut dan jernihnya air di pantai menggoda Anda untuk berenang dan mandi. Pergi ke pantai tidak akan lengkap jika Anda tidak pergi ke pantai. Selain airnya yang jernih, pasir pantai yang lembut dan putih menjadi alasan utama para perenang.

Pengelola pantai juga sangat aktif menjaga kebersihan dan keamanan pantai. Sehingga Anda tidak akan menemukan sampah berserakan di pantai. Hal ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

2. Menikmati indahnya sunset di Pantai Andalan

Pantai Minang Rua mengarah ke barat menjadikan pantai ini sebagai spot sunset terbaik di Lampung. Penikmat sunset pasti akan memilih lokasi tepi pantai ini untuk menikmati detik-detik sunset.

Mengambil foto, merekam video adalah aktivitas utama pengunjung saat matahari terbenam. Menikmati keindahan sunset hanya beberapa menit saja akan menjadi momen terindah dan romantis saat bersama pasangan.

3. Green Canyon di sekitar pantai

Spot foto ini menjadi daya tarik yang mengundang wisatawan untuk datang. Green Canyon adalah teluk kecil yang dikelilingi oleh bebatuan. Tempat ini merupakan tempat yang populer bagi para wisatawan, baik itu untuk berfoto maupun berenang.

Air di tempat ini jernih dan berwarna biru. Pengunjung sering mandi dan mandi di tempat ini. Pengunjung sering melompat dengan akar tanaman dan menceburkan diri ke dalam air.

Anda dapat berjalan di sepanjang pantai di paling kiri. Anda bisa berjalan sekitar 300 meter. Kemudian Anda akan menemukan ngarai hijau yang fenomenal ini tidak jauh.

Anda tidak lagi harus jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati green canyon. Anda dapat menikmati tebing-tebing berbatu yang tinggi dengan hiasan semak dan pepohonan yang menghiasinya. Semak dan vegetasi lainnya tumbuh subur di tebing berbatu di pantai.

4. Banyak spot foto unik

Setiap sudut pantai merupakan spot foto yang bagus. Karena keindahan pantainya, semua lokasi ditata di tempat yang nyaman untuk dimasukkan dalam bingkai foto.

Ada ayunan di pantai. Ayunan ini bisa kamu jadikan spot foto keren. Anda bisa berfoto sambil bermain di ayunan. Ada sebuah prasasti di Pantai Minang Rua yang juga berfungsi sebagai spot foto khas di tempat ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Pantai Minang Rua

Alamat Pantai Minang Rua PantaiKredit foto: Google Maps Muhammad Arif

Pantai indah ini terletak di Lampung Selatan. Lokasi tepatnya di Bakauheni di Desa Kelawi. Rute menuju lokasi Pantai Minang Rua bisa dibuat menggunakan Google map. Berapakah jarak yang Anda tempuh hingga 90 km saat berada di Kota Bandar Lampung?

Anda juga bisa mengikuti cara di bawah ini untuk mempermudah. Dari pusat kota ikuti jalan menuju Pelabuhan Bakauheni. Setelah pelabuhan Anda akan melihat banyak arah ke pantai.

Sesampai di kota, ikuti jalan menuju Jalan Soekarno untuk lebih jelasnya. Kemudian langsung saja berkendara menuju kota Kalianda. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda ke Bendungan Bakauheni Sumatera dan lurus saja.

Setelah itu, tidak jauh dari pelabuhan, ada patung elang dan belok kanan. Setelah itu lurus terus dan kamu akan menemukan gang, masuk ke gang dan ambil jalan lurus. Kemudian Anda akan sampai di Pantai Minang Rau. Waktu perjalanan kurang lebih 2 jam.

Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Minang Rua akan dikenakan biaya saat masuk. Anda membayar Rp 5.000 untuk memasuki pantai. Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan bermotor. Untuk mobil, Anda membayar Rp 10.000 untuk parkir.

Selama hari libur nasional seperti hari libur dan libur panjang, pengunjung tidak dikenakan biaya atau dibayar tiket saat masuk. Hanya saja setiap kendaraan dikenakan biaya 10.000 rupiah untuk kendaraan bermotor. Kendaraan 4WD hanya membayar Rp 20.000 dan tidak membayar tiket masuk lagi.

Hal menarik yang bisa dilakukan di pantai Minang Rua

Aktivitas di Pantai Pantai Minang RuaKredit Foto: Google Maps Cctv Resmi Lempuning

1. Fitur air

Pantai dengan airnya yang hijau jernih menjadi tempat yang asik untuk para pengunjung bermain. Berenang dan permainan air adalah kegiatan utama pantai.

Selain mandi dan berenang, Anda bisa bermain di pantai. Anda bisa menyewa ban karet yang bisa digunakan untuk berenang. Ada persewaan perahu bagi Anda yang ingin menjelajahi pantai.

2. Kunjungi penangkaran penyu

Masyarakat di sekitar Pantai Minang Rua memiliki tim penyelamat telur penyu. Setiap telur penyu yang ditemukan akan ditetaskan dan kemudian setelah menetas dilepaskan ke perairan pantai.

Keberadaan pasir pantai yang putih dan lembut ini mendorong penyu untuk bertelur dengan senang hati di hamparan pasir tersebut. Hal ini dilakukan agar penyu sisik tidak punah di pantai.

3. Lihat Gua Kelalaian

Ada sebuah gua kecil dan indah di tepi pantai yang bisa menjadi tempat ramai untuk dikunjungi. Anda bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman di depan goa.

Anda tidak diperbolehkan di gua ini. Karena kelelawar hidup di dalam gua. Selain untuk menjaga keamanan dan mencegah kelelawar dari gangguan aktivitas manusia.

4. Seru berkemah di pantai

Pantai Minang Rua tidak memiliki waktu akses yang tetap. Anda bisa datang dan berkunjung kapan saja. Sehingga dapat memudahkan pengunjung untuk bermalam dan berkemah di pinggir pantai.

Dimana pantainya sangat luas dengan pasir yang lembut, cocok untuk camping bersama teman-teman. Keamanan pantai sangat baik, jadi jika Anda berencana untuk berkemah bersama, yakinlah keamanan Anda akan tetap terjaga. Anda hanya perlu menjaganya tetap bersih dan tidak meninggalkan sampah.

Akomodasi murah dekat Pantai Minang Rua

Akomodasi pantai Minang RuaKredit foto: Google Maps Dony Gunadi Widjaja

1. Penginapan dan Resor Kedas

Keberadaan penginapan ini berada di kawasan pesisir pantai. Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan sangat sesuai dan sejajar dengan akomodasi lainnya. Anda hanya perlu Rp 500.000 untuk menginap di sini.

Bangunan penginapan yang menonjolkan desain Bali ini sangat indah. Anda merasa seperti berada di Bali saat menginap di Inn. Bangunannya yang khas Bali membuat Anda ingin datang.

2. Villa Miang

Vila ini dimiliki oleh seorang warga yang menginap di dekat area pantai. Vila ini menawarkan fasilitas yang lengkap seperti akomodasi lainnya. Dimana pemilik villa juga menyediakan pesanan makanan dan minuman di akhir dengan biaya tambahan.

Jika ingin menginap di villa di pinggir Pantai Minang Rua, cukup membayar Rp 300.000 saja. Dari vila ini Anda bisa menikmati semilir angin pantai. Anda juga bisa menikmati sunset langsung dari penginapan.

3. Villa Maliha

Penginapan tie-dye ini dibanderol dengan harga Rp 300.000 per malam. Vila ini dapat menampung 3 hingga 5 orang. Anda akan mendapatkan tempat tidur ala Lesehan, kamar mandi, dan tempat makan dengan menu seafood.

Dengan biaya murah ini kamu bisa bermalam bersama teman-temanmu. Pada malam tahun baru atau saat libur panjang, villa menjadi tempat menginap utama bagi wisatawan yang datang. Maliha Inn juga berada di kawasan pantai pasir putih ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Minang Rua Pantai

Fasilitas di Pantai Minang RuaKredit foto: Google Maps Dony Gunadi Widjaja

Karena kepedulian kelompok sadar wisata yang mengelola pantai, pantai ini selalu terjaga keindahannya, tertata dan bersih. Selain itu, pengelola pantai juga menawarkan beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap bagi wisatawan.

Terdapat WC, tempat bilas untuk pengunjung yang sudah selesai mandi di pinggir pantai dan terdapat mushola. Lapangan voli yang luas. Selain itu, ada tempat parkir mobil yang aman. Fasilitas lainnya antara lain tempat persewaan mainan air seperti ban karet dan perahu.

Pantai Minang Rua Indah bisa dijadikan tempat liburan keluarga selanjutnya. Selain dekat dengan pusat kota, lokasinya juga sangat strategis.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button