Berita Wisata

Desa Karang Taruna di perkebunan karet Pangandaran yang ‘ajaib’ menjadi objek wisata bernama Bukit Pilar

BERITA DARI PRIANGAN – Karangkamiri Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran telah ‘menyulap’ perkebunan karet menjadi wisata alam yang cocok bagi mereka yang hobi selfie. Nama objek wisata tersebut adalah Pilar Hill, wisata ini berada di atas ketinggian pegunungan.

Pilar Hill menawarkan pemandangan alam yang indah. Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati panorama dari Pantai Pangandaran.

Direktur wisata Bukit Pilar Dede Herly mengatakan objek wisata ini memadukan lingkungan alam dengan ornamen klasik yang indah. Menurutnya, hal itu menjadi kelebihan atau keunikan dibanding objek wisata lain di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Kasus Malam Tahun Baru 2023, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ujang Bendo, Kapolres Sebut Sudah Selesai

“Bukit Pilar dikelola oleh Karangkamiri Karangkamiri. Sebelum ada wabah Covid 19, wisata ini sangat diminati wisatawan, khususnya pecinta alam,” kata Dede, Selasa 3 Januari 2023.

Tak hanya itu, Pilar Hill yang memiliki sejuta keindahan alam ini juga dijadikan sebagai tempat prewedding atau acara keluarga.

“Tapi untuk saat ini bisa dibilang cukup sepi, mungkin dari segi fasilitas yang terbatas. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih dirapikan lagi agar pengunjungnya ramai seperti dulu lagi.”, ungkapnya.

Baca Juga: Kota Gaib Saranjana Tak Sengaja Tertangkap Kamera Turis, Disebut Memiliki Peradaban Maju

Sedangkan untuk tiket masuk Pilar Hill pihak pengelola mematok Rp 5.000 untuk kebersihan dan parkir. Dengan harga terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas yang ada, termasuk pemandangan alam yang sangat luas.*

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button