Berita Wisata

Lebih dari 13.000 wisatawan mengunjungi Sabang selama liburan Nataru

KOMPAS.com – Sebanyak 13.246 wisatawan tercatat berkunjung ke Kota Sabang Provinsi Aceh selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), mulai Sabtu (24/12/2022) hingga Senin (2/1/2023).

“Jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Kota Sabang diperkirakan mencapai 12.246 orang. Selain itu, kunjungan wisatawan mancanegara juga meningkat,” kata Pj. Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Faisal Azawar dikutip dari Di antaraSelasa (01/03/2023).

Baca juga :

Ia menambahkan, jumlah kunjungan wisatawan ke kota Sabang terus meningkat seiring dengan semakin kondusifnya kondisi pandemi COVID-19. Selain itu, pemerintah telah mencabut berbagai pembatasan.

Menurut Faisal, Pemkot Sabang berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Weh dengan mempromosikannya di media sosial dan media massa.

Baca juga: Temukan Jejak Tentara Jepang di Sabang

Mereka juga bekerjasama dengan para traveller di Aceh maupun di luar Aceh, salah satunya Sumatera Utara.

Sebagai informasi, Sabang atau Pulau Weh merupakan wilayah paling barat Indonesia. Wilayah ini berbatasan dengan sejumlah negara, termasuk Malaysia dan Thailand.

Baca juga :

Wisatawan dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada, terutama wisata alam dan sejarah.

Beberapa tempat wisata di Kota Sabang antara lain Pulau Rubiah, Pantai Iboih, Pantai Sumur Tiga, Monumen Mile Zero, dan benteng peninggalan Jepang.

Baca juga: Sensasi Berenang Bersama Ikan Nemo di Sabang…

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button